Persebaya Kalahkan Persib 1-0 di Ciamis

 CIAMIS Redaksi.co.id- Persebaya Surabaya menaklukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan di Stadion Galuh, Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (22/3/2015). Kekalahan ini akibat Persib lengah...

48 0

 

CIAMIS Redaksi.co.id– Persebaya Surabaya menaklukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan di Stadion Galuh, Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (22/3/2015). Kekalahan ini akibat Persib lengah di menit-menit awal.

Persebaya akhirnya menjuarai turnamen segitiga yang juga diikuti oleh tuan rumah PSGC Ciamis ini.

Gol semata wayang yang membawa kemenangan bagi Bajul Ijo, julukan Persebaya, dikontribusi oleh Emile Mbamba, pemain asal Kamerun yang tengah mengikuti seleksi bersama tim ibu kota Jawa Timur tersebut, ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2.

Sebelumnya Persebaya juga menang atas tuan rumah PSGC dengan skor telak 3-0.

Turnamen tersebut masih menyisakan satu laga lagi yakni PSGC versus Persib yang akan digelar pada Selasa (24/3/2015), namun hasilnya hanya akan menentukan tim yang menduduki peringkat kedua di bawah Persebaya.

Menyikapi kekalahan dari Persebaya, Djadjang Nurdjaman, pelatih Maung Bandung, julukan Persib, tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya.

Namun, dia memberikan sejumlah catatan untuk diperbaiki menjelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2015 mulai 4 April di antaranya konsentrasi yang harus ditingkatkan.

Dalam penilaiannya, kecolongan gol pada menit-menit awal memperlihatkan kurangnya konsentrasi para pemain terutama di lini belakang.

Selain itu, kelemahan di lini depan masih persoalan klasik yaitu terlalu sering menuntaskan peluang yang telah muncul.

“Di sisi permainan Persib lebih menguasai dan juga banyak peluang. Tapi tetap kelemahan kita masih pada kesalahan klasik yang masih belum menuntaskan peluang. Gol tadi soal konsentrasi pemain, itu jadi bahan koreksi,” katanya.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!