Chelsea Vs City: Tes Menuju Semifinal

redaksi.co.id - Chelsea Vs City: Tes Menuju Semifinal Tes menuju semifinal Liga Champions. Semangat itu diusung ManchesterCityketika bertolak Londonuntuk menghadapi Chelseadi StamfordBridge, Sabtu (16/4/2016).TheCitizenssukses melangkah ke...

21 0

redaksi.co.id – Chelsea Vs City: Tes Menuju Semifinal

Tes menuju semifinal Liga Champions. Semangat itu diusung ManchesterCityketika bertolak Londonuntuk menghadapi Chelseadi StamfordBridge, Sabtu (16/4/2016).

TheCitizenssukses melangkah ke partai semifinal Liga Championssetelah menumbangkan Paris SaintGermain(PSG) di babak perempat final. Dari hasil drawing semifinal kemarin, Citydigariskan bertemu Real Madrid, tim dengan 10 gelar trofi Liga Champions.

Pelatih City Manuel Pellegrinimengingatkan tim asuhannya untuk menjadikan setiap pertandingan Liga Premier sebagai paramateruntuk mengukur kekuatan sebelum menghadapai Real Madrid. “Sekarang, kami memiliki tiga pertandingan Liga Premier sebelum melanjutkan langkah ke Liga Champions,” ujar Pellegrinidilansir dari BBCSport.

Chelseamenjadi tim pertama dari tiga sekuel pertandingan Cityjelang legpertama kontra Madrid, Selasa, (27/4/2016) di EtihadStadium. Setelah melewati hadangan Chelsea, Citybakal menghadapi NewcastleUniteddilanjutkan Stoke City.

“Sekarang, semua tergantung dari apa yang kami lakukan untuk berada di posisi tiga atau empat besar. Kami tidak akan berbicara lebih jauh tentang dua posisi itu, karena untuk mencapainya bukan hanya ditentukan oleh kami sendiri,” tutur pelatih berkebangsaan Chileini.

Melihat klasemen Premier League, Citybertengger di posisi 4 klasemen mengemas 57 poin, Cityberjarak dua poin dari Arsenalyang mengantongi 59 poin. “Saya tidak ingin memprioritaskan satu kompetisi. Kami akan bermain seperti biasa di tiga pertandingan (Liga Premier) sebelum kembali ke Liga Champions,” papar sang pelatih.

Di lain pihak, tuan rumah Chelseacoba bangkit dari kekalahan. Pertama kali dalam 15 pertandingan terakhir di tangan Hiddink, Chelseamenelan kekalahan ketika bersua SwanseaCity. Ini menjadi kekalahan kedua pelatih asal Belanda itu di Liga Inggris. Sebelumnya, Hiddinktidak tersentuh kekalahan pada periode pertama melatih di Chelseamusim 2008-09.

Namun upaya Chelseamemperbaiki catatan itu terkendala kebugaran pemain jelangpertandingan ini. Tiga pilar, JohnTerry, EdenHazarddan LoicRemydiprediksi absen karena cedera. Begitu juga dengan VincentKompanyyang mengalami cedera paha.

Namun tim Ibu Kota Inggris ini tetap memiliki keunggulan. StrikerDiegoCostasudah kembali dari hukuman pertandingan selama tiga pekan dan RaheemSterling yang telah sembuh dari cedera. Kemungkinan besar, Sterling bakal dimainkan manajer GuusHiddinksaat meladeni City.

Mantan pelatih Timnas Australia ini tidak mengambil keuntungan dari padatnya agenda pertandingan City. Kurang dari sepekan setelah menghadapi PSGdi leg2 Liga Champions, Cityharus menghadapi laga berat kontra Chelsea.

“Mereka memiliki pekan-pekan indah setelah memastikan diri melangkah ke semifinal. (Laga ini) sangat bagus bagi mereka yang ingin mengakhiri musim di posisi empat besar. Menjadi sebuah prestasi besar, kalau Citymampu melakukannya.”

Menilik data dan fakta kedua kubu, Chelseasebenarnya bisa diunggulkan ketika menjamu City. Dari 17 pertandingan terakhir, TheBlueshanya sekali kalah dari City. Chelseamenang 11 kali dan imbang 5 kali.Chelseajuga memetik kemenangan 5-1 atas Citydi ajang Piala FA. Kemenangan besar itu juga diraih Chelseadi StamfordBridge.

Sementara itu, selain berhasil menembus fase semifinal Liga Champions, Cityberada dalam kepercayaan diri tinggi. Buktinya, Citymampu memetik kemenangan beruntun di tiga laga terakhir. Rapor bagus ini terakhir terjadi pada Oktober lalu. Citytidak tersentuh kekalahan dalam lima partai ketika itu.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!