Rifat Sungkar: Menang di F1 Bonus Bagi Rio Haryanto

redaksi.co.id - Rifat Sungkar: Menang di F1 Bonus Bagi Rio Haryanto Rifat Sungkar berharap fans tidak berharap terlalu muluk pada performa Rio Haryanto di ajang Formula...

10 0

redaksi.co.id – Rifat Sungkar: Menang di F1 Bonus Bagi Rio Haryanto

Rifat Sungkar berharap fans tidak berharap terlalu muluk pada performa Rio Haryanto di ajang Formula 1 (F1) 2016. Menurutnya, Rio masih dalam tahap belajar untuk balapan tahun ini.

Rio memang menjadi pembalap Indonesia pertama yang turun di F1. Ia membela tim asal Inggris, Manor Racing.

Dalam dua seri pembuka di Australia dan Bahrain, performa Rio belum maksimal. Ia gagal finis di Australia dan menempati posisi buncit di Bahrain.

“Buat saya, hari ini strateginya menang itu bonus. Kalau sudah punya budget lebih, mari kita targetkan 15 besar lalu 10 besar, dan lain-lain,” kata Rifat, Kamis (14/4/2016).

“Mencapai garis finis seperti kemarin sudah bagus. Mau jadi juara dunia? Dia butuh turun bersama tim yang paling bagus, tapi 15 juta euro saja dibilang mahal,” kata pendiri RFT Management, perusahaan pembinaan pembalap motosport tesebut.

Akhir pekan ini Rio akan kembali mengaspal di GP China. Kebetulan sirkuit ini tidak asing dengan Rio karena pernah menjajalnya di level GP2.

“Publik yang berkomentar tidak pernah merasakan apa yang saya dan Rio rasakan. Saya di belakang kemudi, mereka tidak tahu bagaimana tekanan besarnya,” tutur Rifat yang pernah turun di ajang reli dunia.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!