Jepang Bakal Punya Kereta Tembus Pandang

131

redaksi.co.id – Jepang Bakal Punya Kereta Tembus Pandang

Jika Anda memimpikan kereta aneh di masa depan, mungkin suatu hari Anda perlu berkunjung ke Jepang. Setelah berhasil membuat kereta levitasi yang mampu melaju dengan kecepatan 580 km/jam selama dua tahun terakhir, kini Seibu railway Co ingin membuat kereta tembus pandang. Wow!

Dirancang oleh arsitek Kazuyo Sejima yang baru-baru ini menerima hadiah nobel arstektur, kereta yang akan dirancang ini tidak benar-benar tembus pandang, namun super reflektif. Kereta ini pada dasarnya akan menyatu dengan lingkungannya dengan mencerminkan lingkungan sekitarnya dari permukaan body kereta.

Seibu Railwan Co telah memberikan izin Sejima untuk mendesain ulang interior dalam rangka memperingati ulang tahun perusahaan ke 100. Kereta ini diharapkan bisa digunakan pada 2018. Kereta tembus pandang ini akan bisa menempuh perjalanan sepanjang 178 km di seluruh Jepang. Belum banyak informasi yang bisa diberikan. Namun, menurut majalah Dezeen, eksterior kereta akan dibuat dengan panel semi transparan dan cermin.

baca juga: 4 Fakta Alpha Centauri, Sistem Bintang yang Bikin Penasaran Stephen Hawking

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!