Pertamina Uji Coba Dexlite di Jabodetabek

redaksi.co.id - Pertamina Uji Coba Dexlite di Jabodetabek PT Pertamina (Persero) hari ini mulai melakukan uji pasar varian produk diesel non subsidi terbarunya, Dexlite. Pengujian dilaksanakan...

10 0

redaksi.co.id – Pertamina Uji Coba Dexlite di Jabodetabek

PT Pertamina (Persero) hari ini mulai melakukan uji pasar varian produk diesel non subsidi terbarunya, Dexlite. Pengujian dilaksanakan pada 33 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

“Dexlite merupakan varian produk bahan bakar Diesel yang diformulasikan Pertamina untuk konsumen pengguna kendaraan bermesin diesel yang populasinya semakin meningkat sejalan dengan makin ketatnya batasan emisi gas buang,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soejipto, Jumat (15/4/2016).

Dwi memaparkan seperti Pertalite, Dexlite akan menyasar ceruk pasar dengan segmen antara Solar dan Pertamina Dex. Pertamina, kata Dwi, melakukan uji pasar untuk produk diesel dengan angka Cetane minimal 51 yang diberi merek Dexlite.

“Ini merupakan bentuk inisiatif dan inovasi pemasaran Pertamina untuk merespons perkembangan pasar kendaraan diesel di Tanah Air, kata Dwi.

Dexlite memiliki angka Cetane 51 dengan kandungan sulfur maksimal 1.200 ppm atau lebih tinggi dibandingkan dengan Solar dengan angka Cetane Number 48 dan kandungan sulfur maksimal 3.500 ppm.

Pertamina Dex yang dikenal sebagai produk bahan bakar diesel terbaik di Indonesia saat ini, memiliki angka Cetane Number 53 dengan kandungan sulfur maksimal 500 ppm.

Sebagai pilihan produk baru, Dexlite memang memiliki kualitas di atas solar, namun harga tetap terjangkau oleh konsumen dan ramah terhadap lingkungan,” papar Dwi.

Uji pasar akan dilaksanakan serentak pada hari ini di 33 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek setelah sebelumnya telah melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada personel SPBU mengenai produk Dexlite.

Selama periode tes pasar, Pertamina menyediakan Dexlite sebanyak 10 KL 15 KL per hari di masing-masing SPBU.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!