Bantai Getafe, Real Madrid Tempel Ketat Barcelona

redaksi.co.id - Bantai Getafe, Real Madrid Tempel Ketat Barcelona Real Madrid melumat Getafe dengan skor 5-1 dalam laga pekan ke-33 La Liga Spanyol yang berlangsung di...

38 0

redaksi.co.id – Bantai Getafe, Real Madrid Tempel Ketat Barcelona

Real Madrid melumat Getafe dengan skor 5-1 dalam laga pekan ke-33 La Liga Spanyol yang berlangsung di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/4/2016) malam WIB. Hasil positif tersebut membuat Madrid kini hanya tertinggal satu poin dari Barcelona.

Kelima gol kemenangan El Real disarangkan Karim Benzema menit ke-29, Isco menit ke-40, Gareth Bale menit ke-50, James Rodriguez pada menit ke-88, dan Cristiano Ronaldo menit ke-90+2. Sementara itu, gol tunggal Azulones dicetak oleh Pablo Sarabia menit ke-83.

Berkat hasil ini, Real Madrid naik ke peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan mendulang 75 poin hasil dari 33 pertandingan. Mereka kini hanya tertinggal satu poin dari Barca yang berada di puncak klasemen, namun baru menjalani 32 laga.

Sedangkan Getafe berada di dasar klasemen dengan 28 poin.

Madrid langsung mengendalikan jalannya pertandingan sejak bola digulirkan. Pada menit ke-4, James Rodriguez memperoleh peluang bagus untuk membobol gawang Getafe. Namun, bola hasil tembakan kaki kanan James mampu dihentikan kiper Getafe, Vicente Guaita.

Masuk menit ke-16, Cristiano Ronaldo nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Umpan matang James Rodriguez mampu disambar Ronaldo dengan sepakan mendatar. Sayang, usaha CR7 masih menerpa mistar gawang.

Karim Benzema akhirnya membawa Los Blancos unggul lebih dulu pada menit ke-29. Bola hasil sepakan kaki kiri Benzema yang memanfaatkan umpan lambung James dari sisi kanan, melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Lima menit jelang turun minum, El Real sukses menggandakan keunggulan. Melakukan umpan satu-dua dengan Benzema, Isco melewati kawalan pemain belakang Getafe.

Dengan mudah, Isco menceploskan bola ke dalam gawang Getafe dengan tendangan kaki kanan. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Madrid tak mengendurkan tempo serangan. Gareth Bale memperbesar keunggulan Los Blancos pada menit ke-50. Bola hasil sepakan kaki kiri Benzema dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Tujuh menit jelang waktu normal usai, Getafe memperkecil ketertinggalan lewat aksi Pablo Sarabia. Bola hasil sepakan keras Sarabia dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan Keylor Navas.

Pada menit ke-88, Real Madrid kian menjauh. Umpan mendatar Lucas Vazquez dari sisi kanan mampu dikonversikan James Rodriguez menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Cristiano Ronaldo turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+2 sekaligus mempebesar keunggulan Real Madrid menjadi 5-1. Lolos dari jebakan offside, Jese Rodriguez tinggal berhadapan dengan kiper.

Namun Jese tak langsung melepaskan tembakan, tetapi memberi umpan kepada Ronaldo. Dengan mudah, kapten timnas Portugal itu menjaringkan bola ke dalam gawang Getafe dengan tendangan kaki kiri. Sampai laga usai, skor 5-1 untuk kemenangan Real Madridtetap bertahan.

Susunan pemain:

Getafe: 13-Vicente Guaita; 2-Alvaro Pereira (11-Abdoul Yoda 9′), 5-Santiago Vergini, 15-Carlos Vigaray, 19-Damian Suarez, 8-Medhi Lacen (32-Emiliano Buendia 52′), 10-Pablo Sarabia, 14-Pedro Leon, 22-Juan Rodriguez; 9-Alvaro Vasquez (21-Moises Gomez 62′), 12-Stefan Scepovic.

Pelatih: Juan Esnaider (Argentina)

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Raphael Varane, 3-Pepe, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal (6-Nacho 52′); 8-Toni Kroos, 10-James Rodriguez, 22-Isco; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (20-Jese 67′), 11-Gareth Bale (18-Lucas Vazquez 57′).

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Wasit: Alfonso Alvarez

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!