Nasib 3 In 1 Ditentukan Hari Ini, Pemprov dan Polisi Belum Klop

redaksi.co.id - Nasib 3 In 1 Ditentukan Hari Ini, Pemprov dan Polisi Belum Klop Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtras) DKI Jakarta segera mengambil sikap terkait pemberlakuan3...

7 0

redaksi.co.id – Nasib 3 In 1 Ditentukan Hari Ini, Pemprov dan Polisi Belum Klop

Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtras) DKI Jakarta segera mengambil sikap terkait pemberlakuan3 In 1 di beberapa jalan Ibu Kota Jakarta.

Di sisi lain, kepolisian berharap sistem yang lahir sejak era Gubernur Sutiyoso itu tetap diberlakukan sebelum ada sistem pengganti.

Rencananya, evaluasi dari uji coba penghapusan 3 In 1 digelar di Kantor Dishubtrans DKI Jakarta, di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2016).

“Tapi kalau Pak Gubernur (Ahok) tetap ingin (3 in 1) dihapus,” ucap Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Andri Yansyah, kepada Liputan6.com, Rabu 13 April 2016 malam.

Sementara itu, Polda menyatakan keberatan denganpenghapusan 3 in 1. Ini lantaran akan membuat kemacetan kian parah di kawasan bekas 3 in 1.

Berdasarkan data yang didapat dari Dishubtrans, terjadi kenaikan 24,35 persen di beberapa ruas jalan protokol. Tentunya, kemacetan akan semakin menghantui pengguna jalan, tidak hanya pengguna kendaraan pribadi tapi juga umum.

Adapun beberapa titik kepadatan kendaraan selama uji coba penghapusan terjadi dari mulai ruas Slipi ke Semanggi, Antasari ke Patimura dan mengarah Bunderan Senayan, Sudirman-Thamrin di mana kemacetan bertambah karena ada proyek pembangunan MRT.

“Dari kepolisian sendiri berharap sebelum ada pengganti, 3 in 1 tetap diberlakukan,” ujar Kepala Sub Direktorat Penegakan HukumLalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Budiyanto dihubungi terpisah.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!