Liga Inggris: Atasi Villa, MU Jaga Peluang ke Liga Champions

110

redaksi.co.id – Liga Inggris: Atasi Villa, MU Jaga Peluang ke Liga Champions

Manchester United (MU) meraih poin sempurna setelah mengalahkan Aston Villa pada pekan ke-33 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu malam WIB (16/4/2016). Gol tunggal kemenangan MU dicetak striker muda, Marcus Rashford.

Hasil ini tidak mengubah posisi MU di peringkat lima klasemen sementara dengan poin 56 dari 33 laga.

Namun, klub berjuluk Setan Merah itu menjaga peluangnya untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan. MU terpaut satu poin dari ManchesterCityyang ada di zona Liga Champions. Sementara Villa tetap terbenam di dasar klasemen dengan poin 16 dari 34 laga.

Menghadapi Villa di kandang, MU kembali diperkuat Wayne Rooney. Sebelumnya, sang kapten harus absen hingga tiga bulan akibat cedera. Rooney bermain sejak menit awal bersama Memphis Depay dan Juan Mata.

Tampil menekan sejak awal laga, MU hampir membuka keunggulan di menit ke-21. Sayang, bola sontekan tumit Marcos Rojo masih membentur bek Villa.

MU akhirnya mencetak gol di menit ke-32. Berawal dari umpan tendangan bebas jauh Rooney kepada Valencia di sisi kiri pertahanan Villa, nama kedua lantas melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti.

Rashford yang tidak terkawal dengan mudah menyambut umpan itu dengan sepakan kaki kanan untuk menaklukan kiper Brad Guzan.

Unggul 1-0, MU kian gencar melancarkan serangan. Di menit ke-35, tendangan melengkung Rooney yang mengarah ke gawang masih bisa diantisipasi Guzan. Villa membalas tiga menit berselang. Tapi, sepakan Cissokho tepat mengarah ke pelukan kiper MU David De Gea.

Di babak kedua, MU kembali mendominasi. Sejumlah peluang didapat MU melalui Depay dan Rooney. Namun, belum ada yang berujung gol.

Manajer MU Louis van Gaal di menit ke-67 menarik keluar Rooney untuk digantikan Jesse Lingard. Sembilan menit kemudian, giliran Anthony Martial yang masuk lapangan menggantikan Rashford.

Akan tetapi, 10 menit terakhir MU justru tampil tertekan. Di menit ke-83, gawang MU yang dikawal David De Gea hampir saja kebobolan jika saja Daley Blind tidak cepat menghalau umpan Ayew ke depan mulut gawang sebelum disambar Gestede.

Tidak lama berselang, tendangan voli Gestede menyambut umpan sepak pojok membuat De Gea terdiam. Namun, bola masih membentur tiang gawang. Semenit kemudian, Dea Gea dengan cetakan menangkap bola tandukan Clark.

MU kembali mendapat peluang di menit ke-91. Mendapat umpan terobosan dari Martial, Depay tinggal berhadapan dengan kiper Guzan. Sayang, sepakannya masih mengenai tangan Guzan dan membentur tiang gawang. Laga ini pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan MU.

Susunan pemain

Manchester United: 1 De Gea, 5 M. Rojo, 12 C. Smalling, 25 A. Valencia, 27 M. Fellaini, 8 Mata, 28 M. Schneiderlin, 17 D. Blind, 10 W. Rooney (39 Lingard, 67), 7 M. Depay, 39 M. Rashford

Aston Villa: 1 B. Guzan, 21 A. Hutton, 16 J. Lescott, 18 K. Richardson, 43 A. Cissokho, 6 C. Clark, 9 S. Sinclair, 15 A. Westwood, 7 L. Bacuna, 8 I. Gueye, 19 J. Ayew

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!