Kisah Dramatis Liverpool Depak Dortmund, Ada 6 Fakta Menarik

redaksi.co.id - Kisah Dramatis Liverpool Depak Dortmund, Ada 6 Fakta Menarik Liverpool memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa dengan dramatis. Tertinggal dua gol di babak...

29 0

redaksi.co.id – Kisah Dramatis Liverpool Depak Dortmund, Ada 6 Fakta Menarik

Liverpool memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa dengan dramatis. Tertinggal dua gol di babak pertama, The Reds akhirnya mampu unggul 4-3 dalam laga di Anfield, Jumat dinihari.

Pasukan Juergen Klopp itu melaju dengan keunggulan agregat 5-4. Liverpool tampil kedodoran di babak pertama dan kebobolan oleh gol Henrik Mkhitaryan menit kelima dan Pierre-Emerick Aubameyang (9).

Sempat mengecilkan kedudukan lewat Divock Origi (48), mereka kembali tertinggal oleh gol Marco Reus (57). Tapi, semangat pantang menyerah mereka berbuah.

Gol Philippe Coutinho (66) dan Mamadou Sakho (78) bisa menyamakan kedudukan. Tapi dengan skor 3-3, mereka masih akan tersingkir karena kalah gol tandang. Untung pada ujung laga Dejan Lovren mampu mencetak gol dan memastikan Liverpool lolos.

Terkait pertandingan ini, berikut sejumlah fakta menarik:

1. Liverpool tak pernah kalah oleh lawan dari Jerman dalam laga kandang kompetisi Eropa (menang 11 kali, seri 3 kali).

Mereka mampu lolos ke semifinal dalam lima dari enam tampilan di babak perempat final.

2. Keberhasilan di Anfield ini mengingatkan epik di final Liga Champions di Istanbul pada 2005. Ini bahkan pertama kalinya mereka bisa menang di Eropa setelah sempat ketinggalan dua gol.

3. Juergen Klopp dipastikan merasakan emosi yang campur aduk. Ia mampu membawa Liverpool lolos secara dramatis, dengan menyingkirkan klub yang pernah diasuhnya pada 2008-2015 dan diberinya 5 trofi.

4. Mamadou Sakho mencetak gol pertamanya sejak Desember 2013. Ia hanya mampu mencetak dua gol dalam 79 laga untuk Liverpool di berbagai kompetisi. Dejan Lovren juga mencetak gol keduanya dalam 71 tampilan untuk Liverpool. Gol langka yang datang di saat tepat.

5. Divock Origi mencetak 4 gol dalam 3 laga terakhir bersama Liverpool. Ia seperti ingin menebus kegagalan mencetak gol dalam 9 laga sebelumnya. Ketajaman Origi belakangan mengalahkan Philippe Coutinho, pencetak gol di laga ini, yang juga mampu mencetak 4 gol dalam 5 laga terakhirnya.

6. Tambahan gol di laga ini membua Pierre-Emerick Aubameyang mengoleksi 37 gol untuk Dortmund di berbagai kompetisi. Henrikh Mkhitaryan, pencetak gol lainnya, kini sudah mengumpulkan 21 gol dan 20 assist.

Sayang ketajaman mereka akan terasa hambar karena gagal mengantar Dortmund lolos. Apalagi di Bundesliga mereka juga hampir pasti tak bisa mengejar Bayern Muenchen. SQUAWKA | OPTAJOE | NURDIN

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!