Posisi Barcelona di Ujung Tanduk Usai Dipermalukan Valencia

redaksi.co.id - Posisi Barcelona di Ujung Tanduk Usai Dipermalukan Valencia Barcelona takluk 1-2 dari Valencia dalam laga pekan ke-33 La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin...

47 0

redaksi.co.id – Posisi Barcelona di Ujung Tanduk Usai Dipermalukan Valencia

Barcelona takluk 1-2 dari Valencia dalam laga pekan ke-33 La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (18/4/2016) dini hari WIB. Akibat hasil minor ini, posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga berada di ujung tanduk.

Sepasang gol Los Che tercipta berkat gol bunuh diri Ivan Rakitic pada menit ke-26 dan Santiago Mina menit ke-45+1. Sementara itu, Los Cules hanya mampu membalas lewat Lionel Messi menit ke-63.

Meski menelan kekalahan, Barcelona tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 76. Akan tetapi, mereka kini hanya unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang berada di peringkat dua, serta satu poin dari Real Madrid yang menempati urutan ketiga.

Tampil di hadapan publik sendiri, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan. Lionel Messi dan Neymar saling bergantian mengancam gawang Valencia.

Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kiri Messi pada menit ke-7 masih mampu dihentikan kiper. Hal sama juga terjadi pada bola hasil tembakan Neymar menit ke-12 yang sukses diredam Diego Alves.

Keasyikan menyerang, gawang Barcelona harus kebobolan lebih dulu setelah Ivan Rakitic melakukan gol bunuh diri pada menit ke-26. Hendak memotong umpan Guilherme Siqueira dari sisi kiri, Rakiticjustru mengirim bola masuk ke dalam gawang sendiri.

Pada masa injury time, Valencia berhasil menggandakan keunggulan. Umpan matang Daniel Parejo diterima dengan baik oleh Santi Mina. Dengan tenang, Mina menceploskan bola ke dalam gawang Barca dengan sepakan kaki kanan. Sampai turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Valencia tetap betahan.

Masuk interval kedua, El Barca masih tampil dominan. Rakitic memiliki kans untuk memperkecil ketertinggalan Barcelona pada menit ke-47. Namun, bola hasil sepakan kaki kiri Rakitic masih melenceng di sisi kanan gawang.

Blaugrana akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63. Umpan mendatar Jordi Alba dari sisi kiri sukses dikonversikan Messi menjadi gol dengan sepakan. Bagi La Pulga, itu adalah gol yang ke-500 sepanjang kariernya.

Sukses memperkecil kedudukan membuat Barcelonasemakin gencar melancarkan serangan. Akan tetapi, rapatnya barisan belakang Valencia membuat peluang yang didapat Rakitic menit ke-75 dan Gerard Pique menit ke-89 masih belum membuahkan hasil. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Valencia tetap bertahan.

Susunan pemain:

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Pique; 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Valencia: 1-Diego Alves; 5-Shkodran Mustafi, 6-Guilherme Siqueira, 19-Antonio Barragan, 23-Aymen Abdennour; 10-Daniel Parejo, 15-Enzo Perez (2-Joao Cancelo 74′), 18-Javi Fuego, 21-Andre Gomes, 22-Santi Mina (9-Paco Alcacer 60′); 17-Rodrigo (14-Jose Gaya 88′).

Pelatih: Pako Ayestaran (Spanyol)

Wasit: David Fernandez

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!