"The Jungle Book" Raup 240 Juta Dolar AS di Seluruh Dunia

redaksi.co.id - "The Jungle Book" Raup 240 Juta Dolar AS di Seluruh Dunia "The Jungle Book" meraih keuntungan cukup melimpah pada pekan pertama penayangan. Petulangan Mowgli...

24 0

redaksi.co.id – "The Jungle Book" Raup 240 Juta Dolar AS di Seluruh Dunia

“The Jungle Book” meraih keuntungan cukup melimpah pada pekan pertama penayangan. Petulangan Mowgli sudah meraih pendapatan 103,6 juta dolar AS untuk penayangan domestik dan 240 juta dolar AS untuk penayangan di seluruh dunia, dikutip dari ew.com, Senin (18/4).

Meraih pendapatan di atas 100 juta dolar untuk pembukaan domestik bagi film rating PG memang tidak mudah. Ini menjadi prestasi film Disney yang cukup membanggakan.

Sebelumnya, prestasi serupa juga pernah ditorehkan oelh penyangan perdana //Alice in Wonderland// tahun 2010 dengan menghasilkan 116.1 juta dolar AS.

Pendapatan terbanyak yang dihasilkan oleh film arahan Jon Favreau dihasilkan dari penayangan 3D dan layar IMAX. Diperkirakan 3D memberikan sumbangan sebesar 31 juta dolar AS dan 10.4 juta dolar AS hanya di dalam negeri.

Sedangkan secara global, “The Jungle Book” menorehkan rekor penyangan terbesar IMAX dengan rating PG melalui penghasilan 20 juta dolar AS.

Setelah membuka di pasar internasional pada akhir pekan lalu, “The Jungle Book” terus berjalan kesuksesannya dengan membuka di wilayah seperti Inggris, Prancis, Swedia, dan Cina, mendapatkan total 136.1 juta dolar untuk akhir pekan.

Sedangkan di negara yang menjadi latar belakang ceritanya sendiri, India, film ini berhasill menarik 20.1 juta dolar AS, dan mencatat rekor menjadi film Hollywood terlaris ketiga di Bollywood setelah “Furious 7” dan “Jurassic World”.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!