Gagalkan Dua Penalti, Heurelho Gomes Bikin Rekor

141

redaksi.co.id – Gagalkan Dua Penalti, Heurelho Gomes Bikin Rekor

Kiper Watford Heurelho Gomes membuat rekor baru di Liga Primer Inggris dengan menjadi orang pertama yang mampu menggagalkan dua penalti dalam satu laga di dua pertandingan berbeda.

Kiper asal Brasil berusia 35 tahun itu menyelamatkan dua tendangan penalti yang dilakukan Saido Berahino saat tim menang 1-0 atas West Bromwich Albion, Sabtu (16/4).

Gol tunggal kemenangan dicetak Ben Watson di babak pertama. Dengan kemenangan ini, Watford kini ada di peringkat ke-12 di klasemen sementara dengan mengumpulkan 41 poin.

Dua penyelamatan penalti di pertandingan lawan West Brom itu terjadi di babak kedua. Pada menit ke-68, sang kiper mampu membaca eksekusi tendangan penalti Berahimo yang diarahkan ke sisi kanan.

Tiga menit jelang bubaran, ia kembali melakukan penyelamatan atas tendangan penalti yang juga dilakukan pemain yang sama. Tendangan ke sudut kiri mampu dibaca dan diamankan Gomes dengan menjatuhkan diri serta menepis bola dengan satu tangan.

Dikutip dari Opta, Gomes pernah melakukan penyelamatan dua penalti dari Darren Bent saat Tottenham kalah 3-1 di tangan Sunderland.

Gomes sudah menghadapi lebih 20 kali tendangan penalti di Liga Primer dan ia mampu menggagalkan sebesar 29 persen.

Aksi heroik Gomes itu hanya bisa ditandingi di Liga Primer oleh mantan kiper Arsenal, David Seaman, yang menggagalkan 31,8 persen penaltinya.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!