Manuel Pellegrini: Pengumuman Pep Guardiola Ganggu Fokus Manchester City

114

redaksi.co.id – Manuel Pellegrini: Pengumuman Pep Guardiola Ganggu Fokus Manchester City

Manuel Pellegrini mengakui pengumuman penunjukan Pep Guardiola sebagai penerusnya menjadi salah satu faktor yang membuat Manchester City sempat oleng musim ini dan kehilangan kans menjuarai Liga Primer Inggris.

Konfirmasi yang dirilis dini disebut Pellegrini mengganggu fokus para pemain sehingga The Eastlands yang tadinya meramaikan persaingan titel jadi keteteran dan sekarang harus puas “hanya” mengejar empat besar.

Hal itu diutarakan sang manajer asal Cile setelah ia membangkitkan kembali City dengan torehan lima partai tak terkalahkan di semua kompetisi, termasuk mengeliminasi Paris Saint Germain untuk mencapai semi-final Liga Champions plus melipat Chelsea 3-0 di Stamford Bridge.

“Tentu karena beberapa alasan kami kalah dalam laga-laga penting di Februari, menghadapi Leicester dan Tottenham, dua laga yangmembuat kami tak bisa terlibat dalam persaingan titel,” ujar Pellegrini di hadapan reporter.

“Itu karena antara sekarang dan akhir Mei kami harus memainkan delapan pertandingan dalam satu bulan.”

“Saya frustrasi karena kami tak pernah mengharapkan akan kalah di laga-laga kandang melawan Leicester dan Tottenham tersebut. Tetapi ada banyak alasan kenapa hal ini terjadi, ini tidak normal dalam cara kami akan menuntaskan musim.”

“Pada awal Februari ada kabar tentang pergantian manajer, tentang pemain-pemain yang tak akan bertahan di sini musim depan, tentang banyak hal yang terpikirkan di benak semua pemain.”

“Tidak mudah bagi para pemain ketika Anda membaca di surat kabar mengenai segala hal yang akan terjadi musim depan, semua pemain yang akan keluar, semua pemain yang akan datang. Tidak mudah bagi para pemain untuk memfokuskan pikiran mereka.”

City tentunya mungkin berjumpa Bayern Munich pimpinan Guardiola di final Liga Champions musim ini apabila kedua tim masing-masing melewati Real dan Atletico Madrid.

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!