Bandara Juanda Sidoarjo Bakal Bangun Terminal 3

redaksi.co.id - Bandara Juanda Sidoarjo Bakal Bangun Terminal 3 Presiden Direktur PT Angkasa Pura, Sulistyo Wimbo Hardjito, mengatakan Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Juanda saat...

45 0

redaksi.co.id – Bandara Juanda Sidoarjo Bakal Bangun Terminal 3

Presiden Direktur PT Angkasa Pura, Sulistyo Wimbo Hardjito, mengatakan Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Juanda saat ini sudah kelebihan beban.

Saat ini ada 32 pesawat yang mendarat dan lepas landas di Bandara Juanda, begitu juga jumlah penumpang yang mencapai 24 juta per tahun.

“Intinya baik Pemprov Jatim maupun Pemkab Sidoarjo sudah memberikan izin untuk pembangunan Terminal 3 Juanda, kata Wimbo, Minggu (17/4/2016).

Izin ini dituntaskan dulu. Nantinya baru menyangkut fisik gedung dan seterusnya,” tambah dia.

Jika izin dari menteri turun, maka akan ada Peraturan Menteri khusus pembangunan Terminal 3 dengan double runway itu dan diprediksi pembangunan masih memerlukan waktu beberapa tahun ke depan.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengakui telah mengizinkan pengembangan bandara di Sidoarjo. “Bahkan kami setuju jika proses itu berlangsung lebih cepat,” kata Gus Ipul.

Begitu pun dengan Bupati Sidoarjo, Syaiful Illah, yang juga telah sepakat terminal tiga Bandara Juanda ada di Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

“Sudah kok, saya sudah teken soal lahan untuk Terminal Tiga itu. Nanti ada 6.000 hektare lahan di Sedati untuk pembangunan T3. Semua demi kepentingan yang lebih besar,” kata Abah Ipul.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!