Penjambret Dihajar Massa di Rembang

 REMBANG Redaksi.co.id -Peristiwa penjambretan terjadi di Jl MH Thamrin turut tanah kelurahan Sawahan Kec Kota Rembang, Kamis (18 Maret 2015) sekitar pukul 11.30 WIB.Namun, penjambret kalung emas...

57 0

 

REMBANG Redaksi.co.id –Peristiwa penjambretan terjadi di Jl MH Thamrin turut tanah kelurahan Sawahan Kec Kota Rembang, Kamis (18 Maret 2015) sekitar pukul 11.30 WIB.Namun, penjambret kalung emas senilai Rp 7 juta milik Ngatmiatun (46), warga Gegunung Kulon Kecamatan Rembang yang diketahui bernama Aang Andreanto (35) itu, berhasil ditangkap aparat kepolisian Polres Rembang, beberapa saat setelah melancarkan aksinya.

Dalam peristiwa itu sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku yang warga Growong Lor Kecamatan Juwana dengan empat sepeda motor patroli polisi.

Namun upaya kaburnya menunggangi Vario itu terhenti setelah sepeda motor polisi menabraknya di kawasan pertigaan Pentungan Kota Rembang.

Informasi yang dihimpun, awalnya korban yang membonceng motor Mulyanti, warga Kabongan Kidul hendak menuju TPI Tasikagung. Ketika melintasi jalanan umum Desa Sawahan, dia dipepet pelaku, sehingga terjatuh setelah kalungnya ditarik paksa.

Usai menjambret, pelaku kabur ke arah barat. Perempuan yang diboncengi korban pun mengejar sambil berteriak.

Pelaku sempat keluar masuk gang di wilayah Kelurahan Pacar sebelum kembali ke jalan raya dan ditangkap.

Suhardi, salah satu saksi di lokasi penangkapan menuturkan korban sempat dihajar massa.

Sempat kejar-kejaran dan dipukuli massa juga. Ada enam oranglah yang mukuli. Mungkin karena geram, kata Suhardi yang seorang sopir.

Untuk menghindari aksi massa yang lebih beringas, polisi segera mengamankan pelaku di Pos Polisi Pasar Pentungan dengan punggung yang sudah berdarah-darah.

Usai diamankan di Pos Lantas Pentungan, pelaku segera diangkut sedan Patroli Polisi dibawa menuju Mapolres Rembang. Massa yang berkerumun saling dorong karena ingin menghakimi pelaku, namun situasi dapat dikendalikan oleh aparat.

Penjambret yang bertubuh tambun dan berambut cepak, mengaku bernama Aang, sempat pula mengakui bahwa Honda Vario yang dikendarainya juga merupakan hasil tindak kejahatan.

Petugas polisi di Pos Lalu Lintas Pasar Pentungan Bripka Sutono mengaku mengamankan segera pelaku agar tidak lebih parah menjadi korban amuk massa.

Anggota yang menabrak pelaku tidak sampai menderita luka, namun sepeda motornya rusak, ujarnya.

Sementara itu, saat diperiksa di Polres Rembang, Aang mengaku sudah tiga kali beraksi menjambret.

Selain di Desa Sawahan kecamatan Rembang, pelaku juga beraksi di wilayah Jalan Slamet Riyadi dekat Warung Makan Gembet dan Alun-alun Rembang.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini ditahan di Mapolres setempat.(Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!