Ayu Diah Pasha Baca Monolog Demi Latih Ingatan

110

redaksi.co.id – Ayu Diah Pasha Baca Monolog Demi Latih Ingatan

Menyadari usainya yang tidak lagi muda, membuat aktris senior, Ayu Diah Pasha kerap sulit mengingat sesuatu.

Ayu namun mengatakan, demi melatih ingatannya agar tidak lupa, ia melakukan suatu cara yakni lewat menampilkan pertunjukkan monolog.

“Kalau buat saya, monolog juga latihan untuk mengingat. Walaupun saya suka kebolak-balik,” ujar Ayu ketika ditemui di kantor redaksi Tribunnews, di kawasan Palmerah Selatan, Jakarta, baru-baru ini.

Pemain film ‘Surat Cinta untuk Kartini’ ini mengatakan, pernah memainkab beberapa kali pertunjukkan monolog selama kurang lebih dua jam, tanpa melihat naskah.

Monolog yang telah dilakukan sebanyak kurang lebih lima kali ini berjudul ‘Jangan Tanya Apa yang Aku Mau, Tapi Tanyalah Apa yang Aku Boleh’. Menurutnya, monolog tersebut terinspirasi dari sosok RA Kartini.

“Monolog itu saya lakukan pertama kali untuk penghormatan kepada Kartini, dan bertepatan juga Kartini 50 tahun sebagai Pahlawan Nasional, pada tahun 2014 lalu,” katanya.

Artis berusia 52 tahun ini mengaku, pada 20 April mendatang, ia juga kembali diminta membawakan monolog soal Kartini itu disebuah acara perkumpulan wanita di gedung Bea & Cukai.

“Mungkin orang Indonesia memang pada kurang gemar membaca. Jadi saya share lewat monolog itu kepada perempuan indonesia,” tandasnya.

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!