5 Ponsel Terbaik di 5 Tahun Terakhir

redaksi.co.id - 5 Ponsel Terbaik di 5 Tahun Terakhir Pertumbuhan ponsel pintar bisa dibilang sangat pesat. Sekarang bisa dilihat begitu banyak pilihan ponsel yang dapat dipilih...

19 0

redaksi.co.id – 5 Ponsel Terbaik di 5 Tahun Terakhir

Pertumbuhan ponsel pintar bisa dibilang sangat pesat. Sekarang bisa dilihat begitu banyak pilihan ponsel yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Dalam satu tahun minimal perusahaan ponsel mengeluarkan perangkat terbarunya untuk bersaing dengan perusahaan lain.

Tapi ada 5 ponsel yang tetap menjadi yang terbaik pada masanya hingga saat ini. Dilansir dari laman Phone Arena, Ahad (17/4) berikut 5 ponsel terbaik dari 5 tahun yang lalu.

Samsung Galaxy S II

Samsung Galaxy S II, diluncurkan pada semester pertama tahun 2010. Ponsel ini telah memainkan peran besar sebagai vendor Android terkemuka di seluruh dunia. Penggantinya, Galaxy S II, dirilis mulai April 2011, dengan menawarkan spesifikasi yang lebih baik dan desain yang disempurnakan. Galaxy S II merupakan salah satu ponsel tertipis pada 2011. Ditenagai dengan dual-core 1,2 GHz Exynos 4210 prosesor dan 1 GB RAM, S II juga menjadi salah satu yang paling kuat. Selain itu, memeiliki layar 4,3-inci Super AMOLED Plus display. Dalam waktu kurang dari 1 tahun sejak diluncurkan, Samsung menjual lebih dari 20 juta unit Galaxy S II di seluruh dunia.

HTC Sensation

Meluncur sekitar satu bulan setelah Samsung Galaxy S II, HTC Sensation (dikenal sebagai Sensation 4G di AS) bisa dibilang salah satu ponsel paling tampan di 2011. Sebagian terbuat dari aluminium, terlihat funky yang membuat combo besar dengan kaca sedikit miring menutupi layar. Berbicara tentang layar, ponsel ini memiliki layar 4,3 inci S-LCD dengan 540 x 960 piksel, tidak semeriah layar AMOLED, tapi masih cukup oke kualitasnya.

iPhone 4S

iPhone 4S sukses di Oktober 2011, dengan membawa banyak spesifikasi baru dari pendahulunya. Fitur yang paling canggih saat itu adalah Siri. Selain itu, iPhone 4S datang dengan menyertakan dual-core Apple A5 CPU, ini adalah teknologi pertama dual-core yang pernah iPhone buat. Serta kamera belakang yang cukup mumpuni dengan kualitas 8 MP dengan video recording 1080p. Handset ini hanya memiliki 512 MB RAM, meski demikian ponsel ini memiliki layar dengan ukuran 3,5 inci Retina Display. Perangkat ini edisi iPhone terakhir dengan ukuran yang kecil namun pas di genggaman.

Motorola Droid Razr

Beberapa waktu yang lalu, Motorola membuat ponsel super tipis yang disebut Razr. Ponsel ini berhasil dijual hingga puluhan juta unit. Tapi, dengan munculnya ponsel pada tahun 2007 dan 2008, popularitas mereka sebagai ponsel flip kehilangan daya tarik. Droid Razr memiliki layar 4,3 inci dengan kualitas Super AMOLED dengan 540 x 960 piksel, dan ditenagai oleh dual-core 1.2 GH TI OMAP 4430 processor. Ponsel ini juga menawarkan teknologi tercanggih di tahun 2011 dengan kualitas 1 GB RAM.

Samsung Galaxy Nexus

Seperti Motorola Droid Razr, Galaxy Nexus dirilis pada bulan November 2011, tetapi itu ponsel dengan spesifikasi sangat berbeda. Ini adalah ponsel pertama di dunia yang menjalankan Android 4.0, dengan memperkenalkan fitur seperti layar tombol navigasi, pengenalan wajah, dukungan NFC, dan desain UI. Galaxy Nexus juga salah satu ponsel pertama di dunia yang menggunakan HD (720 x 1280 piksel) layar: 4,65 inci Super AMOLED satu dengan kontras tinggi, warna bagus, dan detail tajam (316 ppi).

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!