Walikota Mengapresiasi Inisiatif Warga Bantu Pembangunan Kantor Polsek Jatisampurna

BEKASI Redaksi.co.id - Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kepolisian Sektor Kecamatan Jatisampurna oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi diwarnai guyuran hujan lebat Kamis (26/3/2015).Hadir dalam peletakan pembangunan...

36 0

BEKASI Redaksi.co.id – Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kepolisian Sektor Kecamatan Jatisampurna oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi diwarnai guyuran hujan lebat Kamis (26/3/2015).

Hadir dalam peletakan pembangunan itu Kapolresta Bekasi Kota, SKPD, aparatur jajaran Pemkot Bekasi, unsur tokoh masyarakat, Organisasi Masyarakat, Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB LMP) dan pengurus RT RW setempat.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutannya mengatakan, inilah sebuah inovasi warga Jatisampurna, untuk membantu Polresta Bekasi Kota dalam penyediaan lahan bagi kantor Polsek di wilayah Jatisampurna.

Walikota berharap agar Camat Bekasi Timur dan Camat Mustika Jaya, mencontoh Kecamatan Jatisampurna yang menyediakan lahan tanahnya seluas 1000 meter persegi untuk membangun Kantor Polsek di wilayahnya.

Kepada warga, dia berharap, agar mendukung pembangunan Polsek yang akan terus ditambah sesuai dengan wilayah Kecamatan yang ada di Kota Bekasi. Jika warga yang tidak bisa sumbang uang, silahkan sumbang tenaga, harapnya.

Walikota juga mengatakan, ia sangat yakin Kota Bekasi akan ada Polsek baru seperti di Jatisampurna juga.

Kami juga telah menyiapkan 120 motor untuk Binmaspol dan 50 motor trail 250 cc untuk anggota lantas yang akan turun bulan depan tahun ini, tuturnya.

Di tempat yang sama Kapolresta Bekasi Kota Kombes Rudi Setiawan mengatakan, antara Pemerintah Kota, DPRD, pelaku usaha dan masyarakat semua sepakat bahwa ingin menciptakan keamanan dan ketertiban dan salah satu pendukungnya adalah sarana dan prasarana seperti Kantor Polsek Jatisampurna.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak dan saya mengajak semuanya untuk mendukung terwujudnya pembangunan Kantor Polsek Jatisampurna ini dan menjadikan jajaran Kepolisian bekerja lebih baik lagi,”kata Kapolres.

Masih kata Kapolres, dengan dibangunnya Kantor Polsek Jatisampurna ini, pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat harus lebih meningkat dan lebih baik, karena sudah ada sarananya dan masyarakat lebih dekat.

“Maka dari itu pelayanan dijajaran kepolisian harus benar benar lebih baik,”pungkasnya.

Jhon Hamzah selaku Ketua Umum Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB LMP) menyambut positif keberadaan pembangunan Kantor Polsek di wilayah Kecamatan Jatisampurna.

“Memang sudah selayaknya di Kecamatan Jatisampurna ada Kantor Polsek,”ujar Jhon.

Dia juga menambahkan melihat potensi perkembangan yang ada, ditambah lagi Jatisampurna adalah berbatasan dengan wilayah Jakarta, Kota Depok dan Kabupaten Bogor makanya daya dukung personil keamanan dari pihak kepolisian sangat dibutuhkan sekali.

Di samping itu untuk mengurangi kriminalitas dan memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Jatisampurna.
“Sehingga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu dapat terjaga aman dan terkendali,”pungkasnya.(Pandi)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!