10 Nama Selebritas Paling Dermawan di Inggris

redaksi.co.id - 10 Nama Selebritas Paling Dermawan di Inggris -- Sunday Times merilis nama sejumlah selebritas dan sosok lain yang dianggap paling dermawan di Inggris. Siapa...

22 0

redaksi.co.id – 10 Nama Selebritas Paling Dermawan di Inggris

— Sunday Times merilis nama sejumlah selebritas dan sosok lain yang dianggap paling dermawan di Inggris. Siapa saja?

Posisi pertama ada penyani Elton John yang tercatat menyumbang 26,5 juta poundsterling (sekitar Rp 500,6 miliar) untuk yayasan AIDS di Inggris dan Amerika Serikat.

Posisi kedua dalam daftar ditempati oleh penulis “Harry Potter”, JK Rowling, dikutip dari Female First, Senin (18/4).

Rowling mendonasikan 10,3 juta poundsterling (setara Rp 192,4 miliar) yang dikelola Yayasan Lumos miliknya. Yayasan itu didirikan untuk membantu lembaga anak dan panti asuhan di seluruh dunia, termasuk mendanai penelitian penyakit multiple sclerosis.

Selanjutnya, posisi ketiga ditempati David Beckham yang menyumbang lima juta poundsterling (Rp 93,4 miliar) untuk anak-anak kurang beruntung. Posisinya disusul ahli keuangan Martin Lewis yang tercatat menyumbangkan dana 2,5 juta poundsterling (Rp 46,7 miliar).

Grup musik Coldplay menduduki tempat kelima dengan jumlah donasi 1,7 juta Poundsterling (Rp 31,75 miliar).

Tepat di bawahnya ada Ringo Starr, drummer The Beatles yang menyerahkan 1,6 juta Poundsterling (Rp 29,89 miliar) melalui lelang memorabilia The Beatles dan disumbangkan ke Lotus Foundation.

Chef Jamie Oliver menjadi bintang paling dermawan ketujuh setelah menyumbangkan 1,4 juta Poundsterling (Rp 26,15 miliar) ke yayasan amal, termasuk untuk mendanai program koki magang yang ia diluncurkan pada tahun 2002.

Dia diikuti oleh pegolf Rory McIlroy dan Colin Montgomerie, yang masing-masing menyumbangkan 1 juta Poundsterling (Rp 18,68 miliar) dan 900.000 Poundsterling (Rp 16,81 miliar).

Posisi kesepuluh ditempati grup musik One Direction serta Brian May Roger Taylor yang sama-sama tercatat menyumbangkan dana sebesar 800.000 Poundsterling. Jika dikonversi, angka itu setara dengan Rp 14,94 miliar.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!