Pentas Seni dan Kehadiran Alumni Menteri, Meriahkan Reuni Akbar Fakultas Ekonomi UNKRIS

 JAKARTA Redaksi.co.id – Aksi pentas seni dan kehadiran sejumlah alumni Pejabat Negara, meriahkan acara Reuni Akbar 2015 Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana (FE UNKRIS).Dari mulai penampilan para...

142 0

 

JAKARTA Redaksi.co.id – Aksi pentas seni dan kehadiran sejumlah alumni Pejabat Negara, meriahkan acara Reuni Akbar 2015 Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana (FE UNKRIS).

Dari mulai penampilan para artis Nasional, artis lokal, grup tari, grup dance, paduan suara, hingga datangnya para alumni Menteri, Wakil Menteri, Dirjen dan Direksi BUMN. Semuanya larut dalam suasana reuni yang digelar hari Minggu, 22 Maret 2015 itu. Acara berlangsung dari pagi hingga sore, di lapangan basket Kampus Universitas Krisnadwipayana, Jatiwaringin, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Sederet artis dangdut yang kerap tampil di publik itu diantaranya: Maria Eva (juga alumni Fakultas Ekonomi S-1 dan S-2); Ayu Lia (juara KDI/ mahasiswa FE UNKRIS); dan Elvy Zubai (artis Kondang In), hingga tampilan penyanyi muda berbakat, Ghea Deasy Tiurma Siagian. Para artis mengajak para peserta berjoget, tanpa peduli terik matahari.

Sedangkan grup tari SANKRIS (Sanggar Seni UNKRIS) yang digawangi para mahasiswa aktif UNKRIS, membawakan tari Saman yang sangat populer dari Aceh. Demikian juga Dance Group Sankris, yang membuat hangat peserta. Sementara Paduan Suara UNKRIS mengumandangkan beberapa lagu.

Tak ketinggalan, para artis kampus Krisna Vocal Group (Krisna VG) yang dulu kerap membawa nama harum bagi Universitas Krisnadwipayana di berbagai ajang festival Kelompok Vocal periode 1983-1986. Menurut sumber, Krisna VG pernah membawa harum nama Universitas Krisnadwipayana, yang menjuarai (Juara I) Lomba Festival Kelompok Vokal antar mahasiswa se DKI Jakarta tahun 1983 dan 1984. Dan tahun 1984 mewakili DKI Jakarta di PORSENI Mahasiswa Tingkat Nasional, dan meraih Juara Harapan I. Bahkan beberapa kali mengisi acara siaran TVRI, antara tahun 84 hingga 86.

Para personil Krisna VG yang hadir: May Sitanggang, Danny Siagian, Demak Simanjuntak, Lidang Panggabean dan Andre Pattiasina. Mereka menggebrak suasana dengan lagu-lagu rock n roll tahun 80-an, yang membuat para peserta dan mahasiswa jingkrak-jingkrak.

Sementara itu, para alumni yang juga Menteri dari Era Orde Baru, Orde Reformasi, hingga Kabinet yang sekarang ini, menambah hidup acara silaturahmi. Termasuk alumni yang pernah menjabat Wakil Menteri, Dirjen, hingga Dirut BUMN.

Mereka diantaranya: Drs. Abdul Latief, Menteri Tenaga Kerja/ Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya, Kabinet Pembangunan V dan VI, Era Orde Baru Presiden Soeharto; Dr. Syarief Hasan, SE, MM, Menteri Koperasi dan UKM Kabinet Reformasi Era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai alumni S-1 dan S-2; dan Dr. Mahmuddin Yassin, SE, MBA, Wakil Menteri BUMN, Era Kabinet Reformasi II Presiden SBY/ Komisaris Utama Bank Mandiri belum lama ini.

Sementara itu, Saleh Husin, SE, M.Si, Menteri Perindustrian yang pada Oktober 2014 lalu dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Kabinet Kerja, juga hadir. Saleh Husein adalah alumni 1996, dan S-2-nya dari Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UNKRIS tahun 2007.

Pejabat lainnya adalah: Irianto Simbolon, SE, MM, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenakertrans; Abdullah Hehamahua, SH, MM, Anggota Dewan Penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK); Bintang Perbowo, SE, MM, Presiden Direktur Wijaya Karya; Herdy Trisanto, SE, MM, Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan; dan beberapa alumni Pengusaha Nasional lainnya.

Sedangkan Zulkifli Hasan, SE, MM, Ketua MPR RI diketahui mengirimkan bunga papan Ucapan Selamat dan Sukses. Setya Novanto, SE, MM, Ketua DPR RI, dikabarkan berhalangan hadir.

Abdul Latief sebagai salah seorang alumni tertua dari angkatan 63 berharap agar FE UNKRIS makin maju dan jaya, termasuk dari sisi program dan fasilitas.

“Saya ini mulai kuliah di UNKRIS tahun 1963. Tapi belum di kampus ini. Saya berharap, UNKRIS ke depan makin lebih maju dari sekarang. Lengkap dengan gedung dan fasilitas yang makin mantap,” ungkap pemilik grup usaha Pasar Raya itu dalam sambutannya.

Sedangkan Syarief Hasan mengatakan, sudah saatnya FE UNKRIS memiliki program S-3 (Strata-3), karena sudah teruji sebagai salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia.

“Saya kira, ke depan, FE UNKRIS sudah saatnya membuka program S-3. Karena sudah sangat teruji, sebagai salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia,” ujarnya.

Adapun Saleh Husin mengatakan kebanggaannya sebagai lulusan UNKRIS, mengikuti kesuksesan para alumni yang lebih senior.

“Saya tentu bangga sebagai alumni Fakultas Ekonomi UNKRIS. Saya lulus tahun 1996. Disini banyak alumni senior yang sudah berhasil, baik di pemerintahan maupun wiraswasta. Saya berharap, FE UNKRIS makin berjaya menghasilkan para profesional,”,ungkap Saleh Husin dalam sambutannya.

Sementara pimpinan UNKRIS yang hadir: Dr. H. Abdul Rivai, SE, M.Si (Rektor) dan Wakil-wakil Rektor (Warek); Dr. Suharto Rahman, SE, MS (Dekan) dan Wakil-wakil Dekan (Wadek). Termasuk Ketua-ketua Lembaga di lingkungan UNKRIS. Sedangkan Ketua Panitia, Moehammad Amin, SE (84) dalam laporannya menyampaikan terimakasih tak terhingga, khususnya kepada para alumni yang telah berpartisipasi baik sebagai donatur maupun sponsor.

Dari pantauan media, diperkirakan hampir 1.000 orang yang hadir. Para peserta juga setia menunggu penarikan nomor doorprize dengan hadiah grand prize 2 unit note book. (DANS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!