Pendiri PD HM Darmizal: SBY Bakal Terpilih Lagi Pimpin Demokrat Secara Aklamasi

 JAKARTA Redaksi.co.id - Salah satu pendiri Partai Demokrat HM Darmizal mengemukakan, saat ini ada upaya memecahbelah partai berlambang Bintang Mercy itu. Namun dia yakin, segala upaya itu...

131 0

 

JAKARTA Redaksi.co.id – Salah satu pendiri Partai Demokrat HM Darmizal mengemukakan, saat ini ada upaya memecahbelah partai berlambang Bintang Mercy itu. Namun dia yakin, segala upaya itu akan gagal, karena di Demorat ada tembok besar yang bisa menghadang semua rongrongan tersebut.

“Kita punya Pak SBY. Pak SBY yang akan jadi perekat dan pemersatu seluruh kader Demokrat dari upaya memecah belah partai,”ujarnya kepada Redaksi.co.id tadi pagi.

Darmizal menyatakan, tidak ada cara ampuh untuk mempertahankan Demokrat dan meningkatkan kembali suara Demokrat, kecuali mendorong SBY sebagai ketua umum kembali.

“Dengan adanya Pak SBY sebagai ketua umum, Partai Demokrat insya Allah akan berjaya lagi,” katanya.

Diapun menyatakan keyakinannya, dukungan kepada SBY menjadi Ketua Umum Partai Demokrat lagi secara aklamasi, sulit dibendung.

“Saya yakin dalam kongres yang akan digelar pada Mei nanti bisa dipastikan Pak SBY bakal terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat,” tandasnya.

Darmizal termasuk tokoh Demokrat yang mendukung penuh SBY dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum.

Namun, Darmizal yang pernah menjadi wakil sekjen DPP Partai Demokrat mengingatkan, kongres nanti harus mengubah AD/ART soal kewenangan Ketua Umum dan Majelis Tinggi.

Menurutnya, selama ini Ketua Majelis Tinggi memiliki kewenangan besar dibanding ketua umum. Misalnya, dalam Pilkada, ketua majelis tinggilah yang memiliki kewenangan menentukan calon kepala daerah yang diusung partai Demokrat. Demikian juga penentuan capres/cawapres.

“Kalau nanti Pak SBY terpilih secara aklamasi, maka kewenangan penuh ketua majelis tinggi harus diberikan kepada ketua umum. Dan ini harus diubah dalam AD/ART,”katanya.(Akun)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!