Nicky Hayden Akhirnya Raih Podium Pertama Sejak 2011

109

redaksi.co.id – Nicky Hayden Akhirnya Raih Podium Pertama Sejak 2011

Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden bergabung dengan World Superbike Championsip setelah pensiun dari MotoGP tahun lalu. Dia meraih podium pertamanya di Assen akhir pekan ini dan itu merupakan kemenangan pertamanya selama lima tahun terakhir.

“Ini adalah awal yang baik dan aku bisa bersama dengan pembalap hebat lainnya. Meski mereka cukup cepat, aku bisa mengambil sedikit celah di depanku,” kata Hayden, dilansir dari Motorsport, Selasa (19/4).

The Kentucky Kid mengaku dia mulai nyaman dengan motornya di lap-lap terakhir. Oleh sebabnya Hayden mendapatkan kekuatan ekstra untuk meraih garis finish pertama.

“Ini adalah podium pertamaku di World Superbike, jadi aku sangat berterima kasih untuk tim atas kerja keras mereka,” ujarnya.

Balapan di Sirkuit Assen akhir pekan kemarin merupakan balapan basah. Hayden melesat dari posisi kesepuluh menjadi empat pada lap pertama.

Saat matahari mulai bersinar lagi, trek mengering begitu cepat. Hayden merasa saatnya dia mengebut lagi kuda besinya.

“Ini pertama kalinya (di World Superbike) aku membalap di trek basah. Ketika kembali ke jalur, aku tak buru-buru mengebut langsung dengan kondisi ban licin,” ujarnya.

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!