LSM Penjara: Masih Banyak Pejabat di Kab Bekasi Salahgunakan Mobil Dinas

 BEKASI Redaksi.co.id – Masih banyaknya pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang menyalahgunakan mobil dinas mendapat sorotan khusus dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara (Pemantau Kinerja Aparatur...

43 0

 

BEKASI Redaksi.co.id – Masih banyaknya pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang menyalahgunakan mobil dinas mendapat sorotan khusus dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara (Pemantau Kinerja Aparatur Negara).

“Setidaknya menurut pengamatan kami, enam puluh persen pejabat di Pemkab Bekasi menyalahgunakan mobil dinas, dengan cara mengganti plat nomor merah menjadi plat hitam, saat memakai mobil dinas itu untuk kepentingan pribadi,” ujar Sekretaris Jenderal DPP Penjara Ergat Bustomy, Jumat (27 Maret 2015).

Menurut Ergat, pihaknya sudah memberitahukan secara resmi melalui surat ke Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi menyangkut soal penyalahgunaan mobil dinas oleh pejabat Pemkab Bekasi.

Ditegaskannya, penggantian plat merah ke plat hitam, jelas-jelas pelanggaran dan penipuan terhadap publik terutama kepada masyarakat yang memang tidak memahaminya.

“Oleh karena itu kami menuntut kepada Bupati Bekasi agar segera melakukan tindakan keras dan segera memberikan sanksi yang seberat-beratnya kepada mereka yang memang sudah melakukan pelanggaran,” tegas Ergat yang dikenal sering melakukan unjuk rasa mengkritisi berbagai pelanggaran yang terjadi di Pemkab Bekasi. (Nis)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!