Gempa 7,8 SR Terjadi di Lepas Pantai Ekuador

redaksi.co.id - Gempa 7,8 SR Terjadi di Lepas Pantai Ekuador Sebuah gempa bumi dengan kekuatan yang dilaporkan sebesar 7,8 skala richter (SR) terjadi di lepas pantai...

20 0

redaksi.co.id – Gempa 7,8 SR Terjadi di Lepas Pantai Ekuador

Sebuah gempa bumi dengan kekuatan yang dilaporkan sebesar 7,8 skala richter (SR) terjadi di lepas pantai Ekuador, Sabtu (16/4) malam waktu setempat.

Gempa itu terasa kuat di sekitar 170 kilometer (105 mil) dari ibu kota Ekuador, Quito. Guncangan menyebabkan warga panik berkumpul ke jalan-jalan karena takut terjadi gempa susulan.

“Saya berada di rumah dan menonton film, kemudian segala sesuatu mulai bergetar. Saya berlari keluar ke jalan dan sekarang saya tidak tahu apa yang akan terjadi, kata warga Lorena Cazares (36 tahun) seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Ahad (17/4).

Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) menyatakan gempa tersebut berkekuatan 7,8 SR. Meskipun Institut Geofisika Ekuador di akun Twitter-nya menyebutkan kekuatan gempa lebih rendah. Menurut USGS, gempa itu berpusat di lepas pantai pada kedalaman 19 kilometer (12 mil).

Warga di Quito mengatakan, layanan listrik dan telepon mati. Namun, otoritas darurat setempat mengatakan pihaknya belum menerima laporan kerusakan akibat gempa ini.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!