Ventje: Terbuka Peluang Kader PD Calonkan Diri Jadi Ketum

 JAKARTA Redaksi.co.id – Kendati nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) makin santer disebut-sebut bakal terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum pada Kongres III Partai Demokrat yang akan digelar...

63 0

 

JAKARTA Redaksi.co.id – Kendati nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) makin santer disebut-sebut bakal terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum pada Kongres III Partai Demokrat yang akan digelar pertengahan Mei mendatang, namun Ketua Forum Pendiri Partai Demokrat, Ventje Rumangkang, menyatakan, masih terbuka peluang bagi kader Partai Demokrat lain untuk mencalonkan diri sebagai ketum.

“Pak SBY juga memberi peluang kepada yang lain, asal ada syarat-syarat yang terpenuhi,” kata Ventje kepada wartawan di gedung Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (27/3/2015).

Aturan yang harus dipenuhi itu antara lain, dukungan minimal 20 persen dari peserta kongres. Namun ketentuan ini masih bisa berubah. “Kami masih akan membahasnya lebih lanjut syarat-syaratnya. Saya salah satu yang ditunjuk untuk merumuskan,” kata Ventje yang mengaku datang ke Bareskrim Polri untuk menemui salah satu koleganya itu.

Terkait manuver senator Gede Pasek Suardika yang juga ingin maju menjadi calon ketum Demokrat, Ventje tak mempermasalahkannya. Malah, kata dia, jika calon ketum lebih dari satu akan lebih baik karena makin banyak pilihan.

Ventje juga membantah bahwa ada upaya agar pemilihan ketum Demokrat dalam kongres dirancang untuk aklamasi. Namun jika akhirnya terjadi aklamasi, menurut dia itu juga bagian dari demokrasi.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!