Milan Dilaporkan akan Diambil Alih Pengusaha Cina

redaksi.co.id - Milan Dilaporkan akan Diambil Alih Pengusaha Cina Silvio Berlusconi dilaporkan hampir menyetujui kesepakatan untuk menjual saham Milan ke investor Cina. Tapi ada ketidaksepakatan atas...

30 0

redaksi.co.id – Milan Dilaporkan akan Diambil Alih Pengusaha Cina

Silvio Berlusconi dilaporkan hampir menyetujui kesepakatan untuk menjual saham Milan ke investor Cina. Tapi ada ketidaksepakatan atas penilaian.

Taipan properti Thailand Bee Taechaubol telah menyetujui kesepakatan untuk membeli 49 persen saham klub. Tapi kesepakatan itu telah mencapai serangkaian penundaan, sehingga perusahaan induk Fininvest telah mencari investor lain.

Sebuah kelompok Cina, dengan penasihat Amerika sekarang diduga berada di posisi terdepan untuk berinvestasi di klub.

Bloomberg, mengutip sumber yang dekat dengan konsorsium, Jumat (15/4) percaya bahwa kesepakatan sedang dikerjakan untuk Juni. Dengan maksud untuk memperoleh antara 50 persen dan 70 persen dari saham Rossoneri.

Sky juga melaporkan bahwa pembicaraan berada pada babak selanjutnya. Namun percaya valuasi Berlusconi atas nilai klub bisa menjadi hambatan potensial.

Para investor Cina menghargai klub di sekitar 650 juta euro (Rp 9,69 triliun), sementara Berlusconi memberikan harga 1 miliar euro (Rp 14,9 triliun) valuasi yang merupakan dasar dalam kesepakatan dengan Mr Bee.

Forbes memperkirakan nilai klub pada angka 775 juta euro (Rp 11,55 triliun), sehingga dimungkinkan untuk kedua belah pihak untuk bertemu di tengah.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!