YouTube Kini Dukung Live Streaming 360 Derajat

redaksi.co.id - YouTube Kini Dukung Live Streaming 360 Derajat YouTube hari ini mulai mendukung live streaming 360 derajat pada layanannya. Salah satu video pertama yang memanfaatkan...

16 0

redaksi.co.id – YouTube Kini Dukung Live Streaming 360 Derajat

YouTube hari ini mulai mendukung live streaming 360 derajat pada layanannya. Salah satu video pertama yang memanfaatkan format ini adalah live streaming dari acara musik Coachella. Beberapa pertunjukan dari festival musik terbesar di Amerika Serikat ini akan disiarkan langsung dalam 360 derajat.

Juga yang baru hari ini adalah dukungan untuk audio spasial buat video YouTube on-demand. Dengan pengumuman ini, YouTube adalah yang pertama meluncurkan live streaming 360 derajat dan audio spasial.

Audio spasial berarti suara permainan terdengar sama dengan yang didengarkan secara nyata. Ini seperti kedalaman, jarak, dan intensitas semua memainkan peran,” tulis Neal Mohan, Chief Product Officer YouTube, pada blog perusahaan.

Google sudah meluncurkan dukungan untuk audio spasial di tempat lain di lini produknya, termasuk yang paling penting, buat platform VR-nya, Google Cardboard. Pada Januari, perusahaan itu memungkinkan pengembang mendukung opsi ini di aplikasi mereka sendiri, dengan update untuk SDK Cardboard.

Namun, saat ini, peluncuran audio spasial hanya tersedia untuk video on-demand, tidak untuk video lice. Hal itu berarti streaming seperti konser Coachella tidak akan menyertakan opsi ini. Fitur tersebut juga terbatas pada smartphone Android.

Meski demikian, kabar besar hari ini adalah peluncuran live streaming 360 derajat. Untuk kreator YouTube, yang diperlukan untuk mengambil keuntungan dari fitur baru ini adalah kamera yang mendukung teknologi itu.

TECHCRUNCH | ERWIN Z

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!