Liga Inggris: Hajar Stoke, Spurs Tempel Leicester

redaksi.co.id - Liga Inggris: Hajar Stoke, Spurs Tempel Leicester Tottenham Hotspur membawa pulang tiga poin usai bertandang ke Britannia Stadium, Selasa dinihari WIB (19/4/2016). Spurs menang...

44 0

redaksi.co.id – Liga Inggris: Hajar Stoke, Spurs Tempel Leicester

Tottenham Hotspur membawa pulang tiga poin usai bertandang ke Britannia Stadium, Selasa dinihari WIB (19/4/2016). Spurs menang 4-0 atas tuan rumah Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris.

Hasil ini membuat Spurs memangkas selisih poin dengan pimpinan klasemen sementara Leicester City. Spurs kini mengantongi 58 dari 34 laga, lima angka di belakang Leicester.

MenjamuSpurs, Manajer Stoke Mark Hughes memainkan skema 4-2-3-1. Bojan Krkic dimainkan sebagai striker tunggal yang didukung tiga gelandang pekerja keras, yakni Xherdan Shaqiri, Marko Arnautovic, dan Ibrahim Afellay.

Di kubu Spurs, Manajer Mauricio Pochettino juga memainkan formasi yang sama. Erik Lamela, Christian Eriksen, serta Dele Alli dimainkan bersama sebaga gelandang untuk menopang Harry Kane sebagai striker tunggal.

Spurs langsung tampil menyerang begitu laga dimulai. Kane nyaris membawa tim tamu unggul pada awal laga jika bola sepakannya tidak mengenai kaki kiper Shay Given.

Kane akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-10. Menerima umpan dari Moussa Dembele, diakemudian melepaskan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti ke tiang jauh dan tidak dapat dijangkau Given. Skor 1-0 untuk Spurs.

Empat menit jelang turun minum, Eriksen nyaris menggandakan keunggulan Spurs. Sayang, upayanya masih digagalkan tiang gawang. Hingga turun minum, skor tak berubah.

SpursTambah 3 Gol di Babak Kedua

Di babak kedua, Stoke langsung tampil menggebrak. Namun, upaya Arnautovic dan Ibrahim Afellay belum membuahkan hasil.Spurs balik mengancam.

Peluang didapat Lamela saat menerima umpan Alli di kotak penalti. Tapi, bola sepakan Lamela dari jarak dekat dengan gemilan diblok Given dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Stoke terus melancarkan serangan. Tapi, upaya skuat besutan Mark Hughes ini selalu dapat dimentahkan barisan pertahanan Spurs. Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Stoke lemah. Lewat serangan balik cepat, Eriksen dari tengah lapangan melepaskan umpan terobosan yang diterima Alli.

Alli lantas merangsek hingga kotak penalti. Dengan tenang, ia mencungkil bola untuk menaklukan kiper Given. Skor 2-0 untuk Spursdi menit 67.

Dua menit berselang, Alli berpeluang mencetak gol kedua. Umpan terobosan Kane yang gagal dihalau bek Stoke dengan mudah diterima Alli. Melewati Given, Alli tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Sayangnya bola tendangan Alli membentur tiang gawang. Alli pun terlihat kecewa. Begitu juga dengan Manajer Spurs Mauricio Pochettino di pinggir lapangan.

Alli membayar kegagalannya itu melalui umpan terobosan kepada Lamela di menit ke-71. Lamela yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan Given. Tetapi, Lamela lebih memilih mengoper bola kepada Kane yang menuntaskannya menjadi gol. Ini merupakan gol ke-24 Kane di Liga Inggris.

Unggul 3-0 tidak membuat para pemain Spurs puas. Di menit ke-82, tim tamu menambah keunggulannya. Umpan Eriksen dari sisi kanan pertahanan Stoke disambut tendangan voli Alli. Gol! Spurs unggul 4-0.

Di sisa waktu, Stoke masih mencoba untuk mencetak gol. Tapi, upaya mereka tidak membuahkan hasil hingga laga usai. Spurs pun menang 4-0 atas Stoke pada laga ke-34 Liga Inggris.

Susunan pemain

Stoke City: 24 S. Given, 17 R. Shawcross, 20 G. Cameron, 5 Muniesa, 26 P. Wollscheid, 14 I. Afellay, 6 G. Whelan (16 C. Adam, 76), 21 G. Imbula, 27 Bojan, 10 M. Arnautovic, 22 X. Shaqiri (11 Joselu, 46)

Tottenham Hotspur: 1 H. Lloris, 5 J. Vertonghen, 3 D. Rose, 2 K. Walker, 4 T. Alderweireld, 15 E. Dier, 19 M. Dembele (8 R. Mason, 87), 11 E. Lamela (7 Heung-Min Son, 90), 23 C. Eriksen, 20 D. Alli (22 N. Chadli, 84), 10 H. Kane

Artikel Menarik Lainnya:

Lorenzo resmi ke Ducati

Fabregas Tak Ingin Tottenham Juara

Rio Tatap Balapan di Rusia

Pemerintah dan DPR Sepakat Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta

Cinta Segita Melatari Mutilasi Wanita Hamil

Ahok Akhirnya Setuju Penghentian Sementara Reklamasi

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!