Aguero Hattrick, City Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge

redaksi.co.id - Aguero Hattrick, City Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge Manchester City berhasil memperkokoh posisinya di empat besar Liga Inggris, usai menaklukkan Chelsea 3-0 pada laga...

25 0

redaksi.co.id – Aguero Hattrick, City Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge

Manchester City berhasil memperkokoh posisinya di empat besar Liga Inggris, usai menaklukkan Chelsea 3-0 pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (16/4/2016). Tiga gol City diborong Sergio Aguero pada menit 33, 54 dan 80.

Kemenangan ini juga membuat City kembali menjauh dari kejaran rivalnya Manchester United (MU) yang meraih poin sempurna setelah mengalahkan Aston Villa di Old Trafford.

MU masih terpaku di peringkat lima klasemen sementara dengan poin 56 dari 33 laga. Sedangkan, City kini sudah mengumpulkan 60 angka.

Laga Chelsea kontra City berjalan menarik sejak awal laga. Kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka. Pertandingan baru berjalan 3 menit, Aguero gagal mencetak gol karena tendangannya masih bisa diblok pertahanan Chelsea.

Giliran Chelsea yang memperoleh peluang dua menit kemudian. Pedro yang lolos dari kawalan tinggal berhadapan dengan kiper Hart. Namun, bola liar yang sudah mengarah ke dalam gawang masih bisa diselamatkan Otamendi.

City akhirnya berhasil membuka kemenangan pada menit 33. Berawal dari serangan balik cepat, De Bruyne di sisi kanan memberikan umpan kepada Aguero. Sempat mengecoh bek Chelsea, Aguero menempatkan bola ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihentikan Courtois.

Ketinggalan satu gol Chelsea langsung kembali meningkatkan intensitas serangan. Namun, hingga babak pertama berakhir pertahanan City belum bisa dijebol pemain Chelsea.

Chelsea yang tak mau dipermalukan didepan pendukungnya, mencoba menggebrak pertahanan tamunya. Loftus-Cheek gagal memaksimalkan umpan Pedro meski sudah berada di depan gawang City.

Alih-alih membalas ketinggalan, gawang Courtois justru kembali dijebol Aguero menit 54. Seperti gol pertama, bermula dari serangan balik Nasri dengan cepat menyodorkan umpan kepada Aguero. Pemain asal Argentina ini dengan cerdik memperdayai Courtouis. City unggul 2-0.

Unggul dua gol membuat pemain City makin bersemangat. Nasri hampir menambah keunggulan City. Mendapat umpan dari Aguero, sayang tendangannya bisa dipatahkan Courtois.

Chelsea benar-benar kewalahan menghadapi City pada pertandingan kali ini. Bahkan, mereka harus kehilangan Courtois setelah mendapat kartu merah karena mengganjal Fernandinho.

Penalti yang diberikan wasit dimanfaatkan dengan baik oleh Aguero. Ia memperdaya kiper pengganti Asmir Begovic dengan tendangan keras ke sudut kiri.

Unggul jauh City mulai mengendurkan tempo permainan. Kondisi ini dimanfaatkan Chelsea untuk memperkecil ketinggalan. Namun, hingga pertandingan selesai kedudukan 3-0 untuk City tetap tidak berubah.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Baba, Fabregas, Obi Mikel, Willian (Traore), Pedro (Kenedy), Loftus-Cheek, Diego Costa.

City: Hart, Zabaleta (Bacary Sagna), Otamendi, Mangala, Kolarov, Yaya Toure, Fernandinho, Jess Navas, De Bruyne, Nasri, Aguero (K. Iheanacho)

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!