HM Darmizal: Kader Demokrat Masih Menginginkan SBY

 JAKARTA Redaksi.co.id - Kongres Partai Demokrat sudah di depan mata. Kandidat Doktor Ilmu Sosial, Ir HM Darmizal, MS, MH, MHUM, mantan Wasekjen PD dan Ketua...

58 0

 

JAKARTA Redaksi.co.id – Kongres Partai Demokrat sudah di depan mata. Kandidat Doktor Ilmu Sosial, Ir HM Darmizal, MS, MH, MHUM, mantan Wasekjen PD dan Ketua Umum Relawan SBY, meyakini bahwa seluruh kader partai berlambang bintang mercy di tanah air terutama pemilik hak suara di Kongres, menginginkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Ketua Umum.

“Kami berharap Pak SBY melanjutkan pekerjaan setengah jalan yang beliau emban pasca menyetujui permintaan peserta Kongres KLB di Bali, dimana pak SBY tidak bisa menolak permintaan kader agar selamatkan partai pada Pemilu tahun 2014,” ujar Darmizal kepada Redaksi.co.id, Jumat sore (27/3/2015).

Menurut pria yang juga dikenal sebagai salah satu pendiri Partai Demokrat ini, permintaan kader agar SBY jadi ketua umum, berbuah baik. Pasca kerusakan PD alibat ulah segelintir orang, hampir semua survey melansir bahwa PD hanya akan dapat suara sekitar 7 persen saja, namun dengan terlibatnya SBY secara langsung ke lapangan, maka perolehan Suara PD bisa mencapai 10 pesrsen lebih.

Saat ini, katanya lagi, kondisi darurat dan turbulensi politik bagi partai-partai belumlah usai. PG dan PPP sebagai sokoguru Parpol di tanah air, pasca Muktamar dan Kongres mengalami perpecahan yang sangat menghawatirkan dan pasti mengganggu segala stabilitas di tanah air.

“Dengan melihat dan belajar dari kondisi tersebut, sebagai sahabat dari kader-kader yang ingin melihat PD kembali menjadi pemenang di tahun 2019 untuk melanjutkan percepatan pembangunan kesejahteraan rakyat Indonesia, saya berharap seluruh komponen yang menjadi shareholder PD saat ini uuntuk bersatu padu saling menguatkan dan saling mendukung. Kita ukur kemampuan diri sendiri, kita juga harus yakin dengan keunggulan pak SBY sebagai penggagas berdirinya PD, Partai yang menjadi tempat berlabuhnya banyak orang politik saat ini, yang karbitan dan yang militan, atau orang-orang yang berpikir politik kebangsaan maupun yang mencari kesenangan pribadi. Kapal besar PD, jika dipimpin kembali oleh SBY setidaknya sampai 2020, saya yakin akan memberi kontribusi besar bagi pemerintah menjalankan program pembangunan,” ujarnya.

Dia juga berharap tokoh-tokoh yg sudah senior, juga haruss jernih melihat, PD bukan tdk memiliki kader muda progresif dan produktif yang dapat disetarakan tokoh muda dunia.

PD, tambahnya, memiliki Edhie Baskoro Yudhoyono, anak muda cerdas dan santun. Ibas telah matang dan pasti mampu memimpin kapal besar PD jika diberi kepercayaan jadi Ketum PD.

“Namun untuk situasi sekarang saya meyakini seluruh kader seperti halnya saya, akan berbulat tekat meminta dan memilih SBY menjadi ketua Umum sampai 2020. Permintaan dan pilihan yang sangat rasional dalam situasi mendesak dan sesuai kebutuhan saat ini. Di luar sana, saya juga meyakini, mayoritas rakyat Indonesia sudah rindu pada figur SBY, rindu pada cuap-cuap beliau yang teratur, terukur dan kharismatik,” ujarnya.

Sebagai penggemar batu akik, Darmizal juga mendengar, bahwa penggemar batu akik di tanah air merasa lebih rindu lagi dengan SBY. “Mereka maunya ada lagi akik selain Bacan dan Sungai dareh dipopulerkan, umpamanya badar besi Kendari dan lain-lain,” pungkasnya.(akun)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!