Sean Gelael Bidik Podium Le Mans Eropa

redaksi.co.id - Sean Gelael Bidik Podium Le Mans Eropa Pembalap muda Indonesia Sean Gelael membidik podium kejuaraan balap Le Mans seri Eropa di Sikuit Silverstone, Inggris,...

55 0

redaksi.co.id – Sean Gelael Bidik Podium Le Mans Eropa

Pembalap muda Indonesia Sean Gelael membidik podium kejuaraan balap Le Mans seri Eropa di Sikuit Silverstone, Inggris, 16 April setelah pada sesi latihan balapan ketahanan ini mampu membukukan catatan waktu yang kompetitif.

“Jika mereka mampu menjaga catatan waktu secara konsisten selama empat jam, mereka punya peluang besar untuk naik podium. Catatan waktu pada sesi latihan cukup kompetitif,” kata Manajer Tim Jagonya Ayam, Philippe Gautheron dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Kamis (14/4)

Pada kejuaraan Le Mans seri Eropa ini, Sean Gelael tidak turun sendirian, namun bersama dengan dua pebalap lainnya yaitu Antonio Giovinazzi dan Mitch Evans. Adapun hasil catatan sesi latihan ketiga pebalap yang memperkuat tim SMP Racing asal Rusia tersebut rata-rata 1 menit 54 detik untuk menempuh jarak 5,891 km.

Penampilan para pebalap Jagonya Ayam di ajang Le Mans Eropa merupakan bagian dari persiapan menghadapi GP2 2016 yang akan dimulai bulan depan di Barcelona, Spanyol. Bagi Sean dan Giovinazzi, ini penampilan kedua mereka di balapan Le Mans.

Pada awal tahun ini, keduanya sukses menjuarai Le Mans Seri Asia di Buriram, Thailand, dan Sepang, Malaysia. Keberhasilan itu meningkatkan kepercayaan diri Sean menghadapi seri perdana Le Mans Seri Eropa di Silverstone.?

“Bersama Evans dan Anto (sapaan akrab Giovinazzi), kami optimistis bisa meraih hasil bagus di Silverstone. Namun, butuh kerja keras karena persaingan di Le Mans Eropa jauh lebih ketat,” kata Sean Gelael.

Balapan di Silverstone akan diikuti oleh 44 mobil yang terdiri dari 15 mobil Le Mans Prototype 2 (LMP2), 20 mobil LMP3, dan 9 mobil jenis GT. Sejumlah pebalap berpengalaman ambil bagian dalam ajang ini, seperti Stefano Coletti, Julian Leal, Bjorn Wirdheim, Harry Tincknell, dan Mathias Beche.

Dengan banyaknya jumlah peserta, salah satu yang perlu diwaspadai juga adalah hambatan di lintasan. Bodi mobil yang cukup besar seringkali membuat pebalap kesulitan saat ingin menyalip.

“Di ajang Le Mans membalap dengan cepat saja tidak cukup, Sean mesti tampil dengan kepala dingin untuk mengantisipasi traffic di lintasan,”kata pemilik tim Jagonya Ayam, Ricardo Gelael.

Sean Gelael merupakan salah satu pebalap Indonesia yang sedang naik daun selain Rio Haryanto yang saat ini sudah turun di Formula 1.

Pebalap berusia 19 tahun, terus berusaha mengasah kemampuannya sebelum turun resmi pada kejuaraan satu level di bawah Formula 1 yaitu GP2 pada musim balap 2016 ini.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!