GP China: Rosberg Juara, Rio Haryanto Sukses Finis

redaksi.co.id - GP China: Rosberg Juara, Rio Haryanto Sukses Finis Rio Haryanto, pembalap Manor Racing, sukses mempertahankan konsistensinya menyentuh garis finis. Sukses itu diukir pada GP...

10 0

redaksi.co.id – GP China: Rosberg Juara, Rio Haryanto Sukses Finis

Rio Haryanto, pembalap Manor Racing, sukses mempertahankan konsistensinya menyentuh garis finis. Sukses itu diukir pada GP China Formula 1 2016. Pembalap yang menjadi juara adalah Nico Rosberg.

Konsistensi mulai diperlihatkan Rio di lintasan F1. Kepercayaan dirinya meningkat berkat hasil yang didapat pada GP Bahrain 2016. Kala itu, Rio sukses finis di posisi paling buncit atau urutan 18. Itu adalah finis perdana Rio di F1 setelah gagal menyelesaikan balapan pada GP Australia.

© Mobil Pembalap Manor Racing kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto (Keempat kanan) saat beradu balap den… 20160417-Banyak Insiden, Rio Haryanto Cicipi posisi 8 di Grand Prix Cina

Buktinya, Rio kembali sukses mencapai garis finis pada GP China di Shanghai International Circuit, Minggu (17/4/2016). Saat balapan, laju Rio sejatinya cukup mulus. Start dari posisi 20, beberapa kali Rio sempat menyodok ke posisi depan.

Bahkan, ia sempat mencicipi duduk di urutan 8 kala safety car masuk lintasan di menit 4. Sayang, posisi itu tak berlangsung lama seusai safety car keluar lintasan. Disalip banyak pembalap, Rio pun kembali di barisan belakang.

Sejak itu, Rio sempat bersaing dengan beberapa pembalap untuk mencoba merangkak ke posisi yang lebih baik. Sayang, upayanya harus mendapatkan perlawanan dari banyak pembalap. Pada akhirnya, Rio harus puas finis di posisi 21 di depan pembalap Renault Sport F1, Jolyon Palmer.

Pascal Wehrlein, rekan setim Rio, mendapatkan posisi yanjg lebih baik. Ia sanggup mengamankan posisi 18 setelah memenangi persaingan dengan pembalap tim Haas, Romain Grosjean.

Di barisan terdepan, pembalap Mercedes, Rosberg, mampu menyudahi balapan sebagai pemenang. Ia mengungguli pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, dan pembalap Red Bull, Danill Kvat.

“Itu adalah keseimbangan paling luar biasa yang pernah saya rasakan di dalam mobil,” kata Rosberg seusai memenangi balapan.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!