Liga Inggris, Liverpool Tekuk Bournemouth 2-1

redaksi.co.id - Liga Inggris, Liverpool Tekuk Bournemouth 2-1 Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Bournemouth dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di kandang Bournemouth, Stadion Vitality,...

21 0

redaksi.co.id – Liga Inggris, Liverpool Tekuk Bournemouth 2-1

Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Bournemouth dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di kandang Bournemouth, Stadion Vitality, Ahad malam WIB, 17 April 2016.

Liverpool mengalami sore yang cukup nyaman. Mereka unggul lebih dulu pada menit 41 melalui gol Roberto Firmino. Dia menyambut bola muntahan dari kiper Bournemouth, Artur Boruc, yang sebelumnya menepis hasil tendangan Daniel Sturridge.

Di penghujung babak pertama, Sturridge menambah keunggulan Liverpool menjadi 2-0 melalui golnya. Ini berawal dari tendangan bebas Jordon Ibe. Sturridge menyambutnya dengan sundulan yang mengarah ke sudut bawah gawang.

Pelatih Bournemouth, Eddie Howe, hanya melakukan satu penggantian dari tim yang mengalahkan Aston Villa pekan lalu. Tapi serangan mereka tidak garang di babak pertama ini.

Howe pun mencoba memasukkan penyerangnya, Lewis Grabban untuk mengganti Junior Stanislas di babak kedua. Tapi dia tidak membuat perubahan berarti. Liverpool terus mendominasi.

Sore itu bukan sore yang baik buat kiper Bournemouth, Boruc. Dia memberi kesempatan pada Firmino untuk menambah keunggulan saat babak kedua baru berlangsung dua menit.

Dia memuntahkan bola ke arah Firmino. Untungnya, hasil tendangan pemain Brasil itu melebar. Danny Ward, yang menggantikaan Simon Mignolet sore itu, melakukan beberapa penyelamatan.

Kiper Liverpool itu menggagalkan tendangan Josh King dua kali dan menyelamatkan gawangnya dengan brilian dari sundulan jarak dekat Grabban. Tapi akhirnya dia kebobolan juga pada menit ke-93.

King melesakkan bola dari area penalti setelah menyambut umpan Andre Surman. Tapi mereka tak mampu menambah gol lagi.

Kedudukan menjadi 2-1 dan Liverpool pulang membawa tiga poin. Mereka kini ada di posisi delapan pada klasemen Liga Inggris dengan nilai 51. SKY SPORTS | GADI MAKITAN

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!