Performa MRT05 Belum Stabil, Ini Kata Manajer Rio Haryanto

redaksi.co.id - Performa MRT05 Belum Stabil, Ini Kata Manajer Rio Haryanto Sudah dua kali Rio Haryanto menyentuh garis finis selama tampil di balapan Formula 1 musim...

24 0

redaksi.co.id – Performa MRT05 Belum Stabil, Ini Kata Manajer Rio Haryanto

Sudah dua kali Rio Haryanto menyentuh garis finis selama tampil di balapan Formula 1 musim ini. Namun belum satu pun yang berujung poin. Sejauh ini, Rio baru sekedar menyelesaikan balapan.

Pada seri GP China, Minggu lalu, Rio Haryanto sebenarnya sempat berada di urutan ke-8 saat safety car keluar. Namun jet darat MRT05 yang ditunggangi Rio Haryanto tampak kesulitan bersaing dengan pembalap-pembalap lainnya yang dengan mudah menyalip pemuda 23 tahun itu.

Rio Haryanto akhirnya finis di urutan ke-21. Sedangkan pada seri sebelumnya, yang digelar di Bahrain, Rio Haryanto juga hanya mampu menyelesaikan lomba di urutan paling belakang.

Sebelum balapan berlangsung berlangsung di Sirkuit Shanghai, Rio Haryanto sebenarnya sempat mengungkapkan kekecewaannya terhadap performa mobil MRT05 miliknya. Sebab performa mobil bermesin Mercedes tersebut terus menurun sejak latihan bebas pertama hingga babak kualifikasi.

Piers Hunnisett, manajer Rio Haryanto, menyambut baik hasil yang diraih Rio Haryanto di GP China. Meski demikian, Piers menilai masih banyak yang perlu ditingkatkan pada seri-seri berikutnya. “Balapan di GP China bagus,” kata Piers. “Namun ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi.”

Mengenai performa MRT05, Piers mengaku sudah sesuai dengan apa yang mereka duga sebelumnya. Namun bukan berarti pihaknya bakal menyerah begitu saja. “Dari sini, kami masih melihat peluang untuk terus mengembangkannya,” ujar pria kelahiran 21 November 1966 itu.

Mobil MRT05 bikinan Manor Racing sendiri menggendong mesin Mercedes PU106C Hybrid Turbo 1600 cc V9 90 derajat. Sedangkan untuk urusan transmisi, MRT05 mengusung Williams Advance Engineering 8 percepatan dan satu gigi mundur.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!