Bos Manor Bahagia Rio Haryanto Asapi Renault

redaksi.co.id - Bos Manor Bahagia Rio Haryanto Asapi Renault Direktur Olahraga Manor Racing, Dave Ryan cukup puas dengan kinerja Rio Haryanto di ajang balap Formula 1GP...

26 0

redaksi.co.id – Bos Manor Bahagia Rio Haryanto Asapi Renault

Direktur Olahraga Manor Racing, Dave Ryan cukup puas dengan kinerja Rio Haryanto di ajang balap Formula 1GP China yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (17/4/2016).

Pembalap asal Solo, Jawa Tengah itu finis di posisi ke-21. Rio tertinggal satu lap dari pembalap Mercedes yang memenangi GP China, Nico Rosberg. Namun, Rio bisa finis di depan pembalap Renault, Joylon Palmer.

Dave terlihat senang dengan kemajuan yang ditunjukkan oleh pembalap berusia 23 tahun tersebut. Namun Dave mengakui kecepatan Rio masih lambat dan tidak bisa mengejar pembalap di depannya, Felippe Nasr.

“Rio tidak bisa mengejar Nasr. Namun tujuan Rio pada balapan kali ini adalah finis,” ucap Dave, seperti dikutip dari laman Facebook Manor Racing.

“Tapi, dia berhasil menahan Palmer yang berada di posisi paling belakang. Sepertinya, Rio melakukan hal itu dengan mudah. Singkatnya, hari ini lebih baik dari kemarin. Rasanya senang bisa melihat dua mobil kami finis,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Dave mengatakan, Manor Racing sudah memainkan taktik yang tepat saat balapan GP China. Menggunakan ban super lunak di tengah lomba berhasil memangkas waktu dengan pembalap lain.

“Kesenjangan yang awalnya 10 detik berkurang menjadi 3,8 detik,” ujar Dave menutup.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!