Banderol Messi Masih Lebih Tinggi dari Ronaldo

redaksi.co.id - Banderol Messi Masih Lebih Tinggi dari Ronaldo Marcamengabarkan,Polytechnic University of Valencia (UPV), mengungkapkan harga megabintang Barcelona, Lionel Messi, masih lebih mahal ketimbang bomber Real...

8 0

redaksi.co.id – Banderol Messi Masih Lebih Tinggi dari Ronaldo

Marcamengabarkan,Polytechnic University of Valencia (UPV), mengungkapkan harga megabintang Barcelona, Lionel Messi, masih lebih mahal ketimbang bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Hal tersebut diukur melalui metode analisis proses urutan. Dalam metode tersebut, terdapat variabel-variabel yang merujuk kepada jumlah gol, assist per pertandingan, serta kartu yang didapat selama mereka bermain.

Lalu, jiwa kepemimpinan dan marketing yang dihasilkan kedua pemain tersebut juga memengaruhi penilaian. Lantas, hasilmenunjukan jika Messi memiliki nilai pasar sebesar 141 juta euro (Rp 2,09 triliun). Sementara itu, Ronaldo berada di kisaran 101 juta euro (Rp 1,50 triliun).

Pada 25 April 2015, UPV akan kembali melakukan analisis kepada Messi dan Ronaldo. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan menggandeng Massachusetts Institute of Technology dan Harvard University dalam penelitian tersebut.

Dalam penelitian kedua nanti, UPV rencananya akan membandingkan rekan satu tim Messi dan Ronaldo. Dari kubu Los Blancos, mereka akan mengambil sampel James Rodriguez dan Gareth Bale. Sedangkan, Luis Suarez dan Neymar mewakili tim Catalan.

Berbicara prestasi, torehan gelar La Pulga tentunya terlihat lebih mentereng ketimbang CR7. Sejak menjalani debutnya untuk tim senior Barcelona pada 1 Juli 2004, Messi mampu mempersembahkan total 26 gelar untuk skuat Catalan, termasuk empat trofi Liga Champions (2006, 2009, 2011, dan 2015).

Semetara itu, Ronaldo hanya mampu meraih 7 trori bersama Madridselama tujuh tahun. Jika dirincikan, pemain 30 tahun itu sukses mendapatkan dua trofi Copa Del Rey, serta masing-masing satu Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan La Liga.

Sumber: Marca

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!