Proyek Penurapan Kali di Padurenan, Disoroti Warga

 BEKASI Redaksi.co.id – Proyek penurapan kali di daerah Kelurahan Pedurenan, Kota Bekasi mendapat sorotan sejumlah warga setempat. Sebab, pelaksanaan pembangunan proyek tersebut terkesan asal jadi. Dan tidak...

46 0

 

BEKASI Redaksi.co.id – Proyek penurapan kali di daerah Kelurahan Pedurenan, Kota Bekasi mendapat sorotan sejumlah warga setempat. Sebab, pelaksanaan pembangunan proyek tersebut terkesan asal jadi. Dan tidak transparan.

Seorang warga setempat, Habibi, menuding menuding proyek penurapan tersebut juga seperti proyek siluman, karena tak ada plang papan proyeknya.

Dia menuding pengawasan dari pejabat Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi sangat lemah, sehingga pekerjaan penurapan kali itu terkesan asal jadi.

“Bagaimana hasil pekerjaannya mau maksimal sedangkan pengawasan dari dinas terkait saja tidak ada,” ujarnya.

Dia mengingatkan bahwa proyek itu dibiayai oleh rakyat, sehingga berhak tahu pekerjaan proyek itu. “Dengan tidak dipasangnya papan proyek, seakan-akan seperti proyek siluman. Hal itu tidak boleh. Proyek Pemerintah harus transpara. Jangan ditutup tutupi,” tandasnya.

Habibi juga berharap kepada Dinas terkait agar memberikan teguran keras terhadap pengawas proyek penurapan kali itu.

Dikatakannya, pada saat pekerjaan berlangsung hanya ada pekerjanya saja tanpa ada pengawas dari Disbimarta Kota Bekasi dan juga kontraktornya.

Ketua Karang Taruna RW04 Kelurahan Padurenan, Nablong menyesalkan proyek pekerjaan penurapan kali yang seperti proyek siluman tersebut.

Menurut Nablong, seharusnya pihak kontraktor dan dinas terkait koordinasi dengan lingkungan setempat. “Ya minimal Ketua RT/RW dikasih tahu bahwa disini ada pekerjaan penurapan kali. Jangan diam saja, padahal pekerjaan sudah berlangsung seminggu yang lalu. Kalau begini caranya seakan akan pengurus RT/RW disepelekan,”cetusnya.

Sementara itu Ny Darna selaku Kontraktor yang mengerjakan proyek penurapan kali itu saat dikonfirmasi oleh Redaksi.co.id terkesan menghindar. “Maaf bang saya lagi sibuk,”katanya. (Pandi)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!