Tiru WhatsApp, Viber Tambahkan Enkripsi End-to-End

redaksi.co.id - Tiru WhatsApp, Viber Tambahkan Enkripsi End-to-End , San Francisco - Menyusul langkah WhatsApp untuk menambahkan enkripsi end-to-end ke platformnya, perusahaan besar lain juga...

27 0

redaksi.co.id – Tiru WhatsApp, Viber Tambahkan Enkripsi End-to-End

, San Francisco – Menyusul langkah WhatsApp untuk menambahkan enkripsi end-to-end ke platformnya, perusahaan besar lain juga ikut bergabung dengan gelombang aplikasi yang memperluas fitur privasinya.

Viber pada Selasa, 19 April 2016, memperkenalkan enkripsi end-to-end untuk semua pesan dan panggilan ke platformnya, termasuk chatting kelompok (Anda dapat chatting dengan 200 orang), dan sebuah cara untuk ‘menyembunyikan’ chatting pada akun Anda di samping ada fungsi menghapus yang diperluas. Perusahaan itu-didirikan di Israel dan diakuisisi oleh perusahaan Jepang Rakuten pada tahun 2014-mengatakan layanan baru itu akan diluncurkan secara global dalam beberapa pekan mendatang, dimulai hari ini di empat negara di mana Viber memusatkan sebagian besar R & D mereka, yaitu Brasil, Belarusia, Israel dan Thailand.

Fitur privasi baru akan bekerja di Android, iOS, desktop PC dan Mac, di mana enkripsi hadir melalui pembaruan aplikasi terbaru (6.0) dan otentikasi ulang aplikasi itu (melalui QR Code) untuk mengaktifkan fitur itu. Hari ini, hampir setiap aplikasi pesan besar mengenkripsi pesan Anda dalam perjalanan, tapi fitur lebih aman seperti enkripsi end-to-end berarti bahwa penyedia layanan tidak dapat mengakses pesan pada titik apapun sama sekali.

Michael Shmilov, Viber COO, mengatakan kepada TechCrunch perusahaan itu telah mengembangkan fitur enkripsi end-to-end selama “bertahun-tahun . Fakta ini membuktikan betapa kompetitif lanskap aplikasi pesan saat ini menjadi tempat setiap orang untuk memastikan bahwa tidak ada saingan yang memiliki lebih banyak fitur daripada miliknya. TECHCRUNCH | ERWIN Z

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!