Kalah 4 Kali, Begini Kata Bos Barcelona

redaksi.co.id - Kalah 4 Kali, Begini Kata Bos Barcelona Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai banyak faktor yang menyebabkan merosotnya performa Barcelona dalam sebulan terakhir. Namun dia...

8 0

redaksi.co.id – Kalah 4 Kali, Begini Kata Bos Barcelona

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai banyak faktor yang menyebabkan merosotnya performa Barcelona dalam sebulan terakhir. Namun dia enggan menjelaskannya dan memiliki untuk tetap menyambut lima laga ke depan dengan positif.

“Saya sadar bahwa saat ini kami sedang mengalami performa negatif. Ini terjadi bukan hanya karena satu faktor, tapi banyak,” ujarnya saat konferensi pers usai laga melawan Valencia.

“Saya tak akan menyebutkannya satu persatu. Kami menerima kekalahan ini dan sekarang kami tetap fokus dengan cara yang positif. Barcelona dikalahkan Valencia dengan skor 1-2 di Stadion Camp Nou Ahad dinihari tadi.”

Itu adalah kekalahan ketiga beruntun Barcelona di Liga Spanyol.

Sebelumnya mereka di kalahkan oleh Real Madrid 1-2 dan Rayo Valecano 1-0. Plus hasil seri melawan Villareal, Barcelona kini mencatat rekor tak pernah menang dalam empat laga Liga Spanyol.

Mereka juga kalah dari Atletico Madrid 2-0 pekan lalu pada laga kedua babak perempat final Liga Champions. Kekalahan itu membuat Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

Di klasemen Liga Spanyol, perolehan angka mereka kini disamai oleh Atletico Madrid namun unggul dalam selisih gol. Mereka juga dikuntit rival abadi mereka, Real Madrid, di posisi ketiga dengan jarak hanya 1 angka.

Sebelum rentetan kekalahan itu, Barcelona sempat unggul 12 angka dari Real Madrid. Enrique mengatakan bahwa timnya tak pernah menganggap liga telah usai meskipun mereka sempat unggul jauh dari rival-rivalnya.

Kini dia mengatakan bahwa Barcelona akan fokus untuk menjalani lima laga tersisa plus satu laga final Copa del Rey.

“Masih ada enam laga termasuk final (Copa del Rey) sebelum kita bisa menarik kesimpulan. Kami tak pernah menganggap bahwa ini tugas kami sudah usai. Kaita akan lihat bagaimana tim bereaksi. Tunggu saja dan tetap optimis,” ujarnya. AS|FEBRIYAN

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!