Ducati Sejak Lama Rayu Lorenzo

redaksi.co.id - Ducati Sejak Lama Rayu Lorenzo Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengungkapkan pihaknya sudah sejak lama melakukan pendekatan dengan Jorge Lorenzo. Begitu tawaran resmi dilayangkan,...

17 0

redaksi.co.id – Ducati Sejak Lama Rayu Lorenzo

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengungkapkan pihaknya sudah sejak lama melakukan pendekatan dengan Jorge Lorenzo. Begitu tawaran resmi dilayangkan, Lorenzo yang sudah termakan rayuan Ducati, langsung menerima tawaran tersebut.

Lorenzo akhirnya resmi bergabung ke Ducati musim depan. Pembalap asal Spanyol itu dikontrak selama dua tahun. Rumor kepindahan Lorenzo sudah bergulir sejak akhir musim lalu.

Pasalnya, meski berstatus tiga kali juara dunia, ia tetap dianggap sebagai pembalap kedua di bawah Valentino Rossi.

Saya akan mengatakan tidak sulit untuk meyakinkan Lorenzo gabung Ducati. Jelas bahwa musim ini kontrak-kontrak para pembalap top akan habis, dan dengan Lorenzo kami sudah melakukan kontak yang serius sejak lama, kata Ciabatti seperti dilansir Sky Italia.

Kepastian pindahnya Lorenzo diumumkan pada Senin (18/4/2016) siang waktu setempat atau malam WIB. Sebelumnya pihak Yamaha sudah memberikan pernyataan Lorenzo akan hengkang.

Seperti biasanya, kesepakatan ini juga melalui proses yang kompleks. Akan tetapi, kami berhasil mencapai kesepakatan relatif cepat,” kata Ciabatti.

“Saya percaya bahwa kekuatan motor kami yang pada musim ini sangat kompetitif, juga berperan dari tercapainya kesepakatan tersebut, ia mengakhiri.

Lorenzo tidak akan kesulitan menyatu dengan Ducati. Pasalnya, Manajer Ducati saat ini, Luigi dall’lgna merupakan eks manajernya di kelas 250 cc.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!