Korban Meninggal Gempa Jepang Jadi 43 Orang

redaksi.co.id - Korban Meninggal Gempa Jepang Jadi 43 Orang Jumlah korban yang meninggal per jam 22:00 waktu Jepang mencapai 43 orang, satu wanita yang ditemukan meninggal...

33 0

redaksi.co.id – Korban Meninggal Gempa Jepang Jadi 43 Orang

Jumlah korban yang meninggal per jam 22:00 waktu Jepang mencapai 43 orang, satu wanita yang ditemukan meninggal di desa Minami Aso (mura).

“Seorang wanita ditemukan meninggal di Minami Asomura oleh pihak kepolisian yang mencarinya,” ujar sumber Tribunnews.com di pemda Kumamoto Senin ini, (18/4/2016).

Dengan ditemukan satu korban yang meninggal jumlah semua menjadi 43 orang saat ini dan yang terluka mencapai sekitar 900 an orang.

Sementara itu Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang (METI) memutuskan untuk memberikan perlakuan khusus kepada para anggota masyarakat yang berada di daerah gempa di Kumamoto untuk biaya listrik dan gasnya.

Selama enam bulan maksimal mereka dibebaskan pembayaran biaya listrik dan gas di sana.

Namun untuk penduduk dengan rumah baru diharapkan dapat mendaftar terlebih dulu dan juga akan mendapat perlakuan khusus bebas biaya listrik dan gas sampai dengan Juni 2016 mendatang.

Kyushu Electric Power Co akan menerapkan hal tersebut baik kepada perorangan maupun kepada pihak bisnis atau penguasa di Kumamoto yang terpukul gempa bumi minggu lalu dengan kekuatan 7,3 SR.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!