Relawan Jokowi Dukung Ahok Reklamasi Teluk Jakarta

redaksi.co.id - Relawan Jokowi Dukung Ahok Reklamasi Teluk Jakarta Relawan Presiden Joko Widodo, Pro Jokowi (Projo) ikut angkat bicara dan mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki...

37 0

redaksi.co.id – Relawan Jokowi Dukung Ahok Reklamasi Teluk Jakarta

Relawan Presiden Joko Widodo, Pro Jokowi (Projo) ikut angkat bicara dan mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk mereklamasi Teluk Jakarta.

“Kami mendukung Jakarta yang maju dan modern,” kata Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi melalui siaran pers pada Rabu, 20 April 2016.

Budi mengatakan reklamasi sudah wajar terjadi dan telah ada di seluruh dunia.

Negara, kata dia, biasanya bertanggung jawab untuk memutuskan reklamasi. Menurut dia, negara memiliki tanggung jawab besar dalam beberapa hal mulai dari keadilan sosial, pelestarian lingkungan, dan pembangunan yang berkelanjutan.

Menurut dia, Presiden Joko Widodo juga memiliki cita-cita yang sama, di mana negara hadir untuk mengelola sumber daya untuk masyarakat.

Budi mencermati adanya gejolak di tengah masyarakat terkait kebijakan Gubernur Ahok yang melanjutkan rencana reklamasi Teluk Jakarta.

Pihaknya menyatakan mendukung langkah Ahok yang dianggap berani untuk melayani rakyatnya.

“Kami mendukung Gubernur Jakarta yg tegas, jujur, antikorupsi, dan sepenuh hatinya melayani rakyat,” ucap Budi.

Pemimpin, kata dia, harus memahami permasalahan secara menyeluruh, termasuk kebutuhan rakyatnya. Idealnya, pemimpin menerapkan model kebijakan yang menganggap rakyatnya sebagai subyek bukan sebagai obyek pembangunan.

Pemimpin, kata dia, tidak melihat hanya berdasarkan atas urusan administratif dan legal formal. Karena rakyat bukan sekedar penduduk yang hanya tinggal di Jakarta. Menurut dia, langkah Ahok dinilai salah jika menganggap rakyat hanya sekadar penduduk.

Menurut dia, rakyat Jakarta membutuhkan pembangunan dengan cara dialiogis dan partisipatif. Saat ini pemerintah untuk sementara waktu menghentikan pembangunan reklamasi di Teluk Jakarta.

Kementerian Kelautan dan Perikanan membeberkan pengembang tak mendapatkan rekomendasi dari dua kementerian terkait. Pihaknya meminta agar Pemerintah DKI Jakarta dan pengembang segera melengkapi perizinan. AVIT HIDAYAT

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!