Menteri PP dan PA Kunjungi Cilacap

 CILACAP Redaksi.co.id-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Yohana Susana Yembise,Rabu (25/03) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap.Agenda Menteri PP dan PA di Cilacap dimulai dengan melakukan peninjauan...

31 0

 

CILACAP Redaksi.co.id-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Yohana Susana Yembise,Rabu (25/03) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap.

Agenda Menteri PP dan PA di Cilacap dimulai dengan melakukan peninjauan ke Lapas Batu Nusakambangan,guna melihat dan memastikan kondisi Yusman, yang merupakan terpidana hukuman mati kasus penjualan tokek di Nias,Sumatera Utara ini dalam keadaan baik, aman,dan tidak mengalami kekerasan selama berada di dalam lapas.

Selain itu juga untuk memastikan status Yusman masih dalam usia anak (belum berusia 18 tahun) atau dewasa ketika kejadian tersebut

“Kondisi Yusman dalam keadaan baik dan sehat,serta sekarang dia senang berolahraga futsal,” ujar Menteri Yohana kepada sejumlah wartawan.

Setelah berdialog dengan Yusman,Menteri PP dan PA,Yohana Susana Yembesi melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi mantan korban KDRT Ny. Sugiyanti yang beralamat di jalan Slamet Riyadi RT.07/RW.05 Tambakreja Cilacap.

Sugiyanti adalah merupakan korban KDRT yang dilakukan suami beberapa tahun yang lalu,kini dia bisa bangkit dan mandiri dengan bantuan dari program pemberdayaan usaha ekonomi produktif yang disalurkan oleh Kementerian Sosial RI.

Kini,Sugiyanti maju dan sukses membuka usaha jahit dengan menggandeng para tetangga untuk mengembangkan usaha jahitnya.

Kepada Sugiyanti,Menteri Yohana Susana berpesan,agar tetap tegar dan makin bersemangat dalam menghadapi hidup dan terus berupaya mengembangkan usaha demi mengantarkan anak-anak pada masa depan yang lebih baik.

Menteri Yohana Susana juga melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Terpadu Korban Tindak Kekerasan terhadap perempuan dan Anak/PPT CITRA Kabupaten Cilacap,untuk melihat secara langsung,PPT Citra Cilacap sebagai pusat layanan korban kekerasan terbaik pertama se Jawa Tengah,meninjau langsung tempat layanan korban,dan berdiskusi dengan para petugas layanan yang mendampingi korban.

Menteri PP dan PA menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PPT Citra Cilacap yang telah menunjukan kinerja yang sangat baik, terlihat dari tempat layanan yang representatif dan upaya preventif terhadap tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Dalam kunjungan tersebut, menteri didampingi Deputi Perlindungan Anak,Wahyu Hartomo,dan Ketua Komnas Perlindungan Anak,Arist Merdeka Sirait. Rombongan Menteri diterima langsung oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji,Sekretaris Daerah Sutarjo, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Tetty S. Pamuji dan sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemkab Cilacap, di Bandara Tunggul Wulung Cilacap. (Taslim)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!