Laporan Pertandingan: Leicester City 2-2 West Ham United

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Leicester City 2-2 West Ham United Leicester City arahan Claudio Ranieri gagal mengamankan kemenangan dan harus puas bermain imbang 2-2 melawan West...

14 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Leicester City 2-2 West Ham United

Leicester City arahan Claudio Ranieri gagal mengamankan kemenangan dan harus puas bermain imbang 2-2 melawan West Ham United di King Power Stadium, Minggu (17/4) malam WIB.

Bermain dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-34, kemenangan yang ada di depan mata Leicester justru tampak seperti dirampok wasit Jonathan Moss setelah ia memberikan keputusan yang tidak memiha ktuan rumah – meski pada akhirnya sang pengadil lapangan tampil sebagai penyelamat.

Moss membuat Leicester merugi dengan mengusir keluar penyerang Jamie Vardy yang dianggap melakukan diving di babak kedua, dan delapan menit jelang bubaran ia memberi West Ham hadiah penalti untuk memudahkan Andy Carroll menyamakan kedudukan, sebelum Aaron Cresswell membalikkan keadaan beberapa saat berselang.

Namun cerita pertandingan berubah lagi di masa injury time babak kedua setelah Moss kembali memberikan hadiah penalti, kali ini untuk Leicester, dengan kesempatan tersebut tidak disia-siakan penyerang Leonardo Ulloa yang berperan sebagai pemain pengganti.

Berkat hasil ini, Leicester tetap bercokol di puncak dengan 73 poin, dan mereka kini unggul delapan angka di depan Tottenham Hotspur, yang baru akan bermain pada awal pekan melawan tuan rumah Stoke City.

Di pertandingan ini, Leicester dikejutkan oleh tim tamu yang hampir mencetak gol cepat di menit ketiga.

Beruntung bagi The Foxes, tendangan bebas Dimitri Payet yang disundul Cheikhou Kouyate secara luar biasa ditepis Kasper Schmeichel dengan jari sehingga bola tersebut membentur mistar sebelum kemudian mampu diamankan.

Leicester tak tinggal diam dan balas menyerang. Di menit kesembilan mereka nyaris memecah kebuntuan andai sundulan Robert Huth menyambut umpan Marc Albrighton dari dalam kotak penalti tidak melebar.

Gol baru benar-benar tercipta saat laga menginjak menit ke-18, dengan serangan balik cepat menjadi kunci keberhasilan Leicester menjebol gawang West Ham kawalan Adrian.

Berawal dari lemparan Schmeichel ke arah Riyad Mahrez yang berdiri di lini tengah, pemain internasional Aljazair itu dengan cepat memberikan bola kepada NGolo Kante yang merangsek mendekati kotak penalti untuk kemudian dioper kepada Vardy yang tak terkawal.

Dan tanpa cela, juru gedor The Three Lions itu melepaskan tendanga nkeras untuk mencetak golnya yang ke-22 di liga pada musim ini.

Kedua tim lantas bermain cukup seimbang sampai turun minum, danbaru di babak kedua permainan menjadi lebih menarik penuh intrik, terlebih setelah Vardy diusir wasit di menit ke-56 lantaran dianggap melakukan diving usai berduel dengan Angelo Ogbonna.

Tanpa ampun, Moss memberikan kartu kuning yang lantas mengirim penyerang 28 tahun itu keluar lapangan, mengingat sebelumnya ia telah menerima kartu kuning di paruh pertama.

Bermain dengan 10 pemain membuat Leicester mengubah strategi. Mereka lebih banyak menempatkan pemain di paruh lapangannya sendiri dengan sesekali melakukan serangan balik, dan taktik tersebut tampak berjalan mulus sampai wasit kembali menjatuhkan keputusan yang merugikan Leicester.

Di menit ke-82, Moss menunjuk titik penalti setelah Wes Morgan dianggap melanggar Winston Reid, dan Carroll yang diturunkan disaat jeda tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menyamakan skor.

Cresswell kemudian berhasil membalikkan keadaan dengan tendangan kerasnya, namun Ulloa membuat pertandingan penuh drama ini berakhir imbang setelah menuntaskan penalti yang diberikan sang pengadil lapangan di menit kritis babak kedua.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!