Di Cilacap Hanya Satu Sekolah Lolos Verifikasi UN Online

 CILACAP Redaksi.co.id-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cilacap mengungkapkan, hasil verifikasi Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) hanya ada satu sekolah di kabupaten Cilacap yang lolos verifikasi...

78 0

 

CILACAP Redaksi.co.id-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cilacap mengungkapkan, hasil verifikasi Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) hanya ada satu sekolah di kabupaten Cilacap yang lolos verifikasi pelaksanaan ujian nasional online yakni SMK Negeri 2 Cilacap.

Dikatakan, dari 6 Sekolah yang diusulkan yang terverifikasi hanya satu sekolah yang memiliki Computer Based Test (CBT) atau UN online, yaitu SMK Negeri 2 Cilacap.

” Hasil verifikasi Kemendikbud dari enam sekolah yang diusulkan hanya satu SMK Negeri 2 Cilacap yang memenuhi karena sudah CBT,” kata Warsono di Cilacap, tadi pagi.

Lebih lanjut Warsono menjelaskan bahwa berdasarkan persyaratan yang telah ditentukan Kemendikbud, sekolah yang akan melaksanakan UN Online harus memiliki perangkat komputer setidaknya sepertiga dari jumlah siswa dan mempunyai Uninterrupted Power Supply (UPS) atau perangkat penyimpan listrik serta genset.

“Sebenarnya sekolah lainnya, menurut kami sudah layak tapi kami tidak tahu kenapa tidak lolos, padahal biayanya sangat besar untuk mempersiapkan itu,” katanya.

Oleh karena itu,pihaknya saat pertemuan nasional akan mempertanyakan ke Kemendikbud kenapa lima sekolah lainnya tidak lolos verifikasi pelaksanaan UN online.

Namun demikian, dia mengharapkan lima sekolah yang tidak lolos verifikasi untuk menganggapnya sebagai sebuah pengalaman sehingga dapat dimatangkan menghadapi UN tahun berikutnya.

Warsono mengatakan bahwa sekolah-sekolah lainnya tetap melaksanakan UN seperti biasa (bukan ‘online’, red.) dan telah dipersiapkan semua termasuk pembentukan panitia ujian.

Bahkan, kata dia, persiapan UN tingkat SMA/MA/SMK untuk Kabupaten Cilacap sudah matang. Rencananya tanggal 4-7 April akan ada santiaji. (Taslim)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!