Rudy Habibie Ditargetkan Pikat 10 Juta Penonton

redaksi.co.id - Rudy Habibie Ditargetkan Pikat 10 Juta Penonton Rudy Habibie (Habibie dan Ainun 2), film yang mengisahkan masa muda BJ Habibie ditargetkan mampu memikat jumlah...

9 0

redaksi.co.id – Rudy Habibie Ditargetkan Pikat 10 Juta Penonton

Rudy Habibie (Habibie dan Ainun 2), film yang mengisahkan masa muda BJ Habibie ditargetkan mampu memikat jumlah penonton hingga 10 juta orang.

CEO MD Entertainment Manoj Punjabi selaku produser film Rudy Habibie di Jakarta, Rabu (20/4) menyatakan keyakinannya jumlah penonton tersebut dapat tercapai mengingat film sebelumnya, yakni Habibie dan Ainun mampu mendatangkan tak kurang 4,7 juta penonton.

“Itu merupakan jumlah penonton film nasional terbanyak semenjak tahun 2000an, bahkan mengungguli Titanic yang hanya ditonton 3,5 juta orang di Indonesia,” katanya.

Selain kesuksesan film sebelumnya, tokoh utama dalam Rudy Habibie (Habibie dan Ainun2 ), yakni BJ Habibie merupakan sosok yang telah menasional dengan segudang prestasi dan keteladanan.

Film yang mengisahkan masa muda sang visioner Rudy Habibie sebelum dikenal sebagai teknokrat dan Presiden ke-3 Republik Indonesia Ke-3, BJ Habibie masih dibintangi aktor Reza Rahadian dengan sutradara Hanung Bramantyo.

Dikisahkan Rudy sangat ingin membuat pesawat untuk memenuhi pesan almarhum Papinya agar “menjadi mata air”, menjadi berguna untuk orang banyak.

Hal itu membuat keluarganya mesti berkorban karena dia harus kuliah di RWTH Aachen, Jerman Barat. Di sana Rudy hidup dalam kondisi terbatas, rasa rindu rumah dan belajar soal arti persahabatan, cinta, juga pengkhianatan. Di negeri itu dia bersama para mahasiswa Indonesia yang baru dikenalnya di sana.

Menurut Manoj, rencananya film yang diangkat dari novel inspiratif “Rudy Habibie” tersebut akan ditayangkan di bioskop Tanah Air pada saat lebaran 2016 atau bersamaan dengan ulang tahun ke-80 pria kelahiran Pare-pare Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 itu.

Rudy merupakan panggilan akrab mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi di masa Orde Baru yang memiliki nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie saat masih muda.

Selain Reza Rahadian, sejumlah aktor dan aktris lain yang turut membintangi film ini, yakni Chelsea Islan, Ernest Prakasa, Dian Nitami, Indah Permatasari dan Panji Pragiwaksono.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!