Pengolahan Limbah Cair Plastik di Sumur Batu Dikeluhkan Warga

 BEKASI Redaksi.co.id – Pengolahan limbah cair plastik yang berlokasi di wilayah Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi dikeluhkan warga, karena dinilai telah mencemari lingkungan.Musih,...

37 0

 

BEKASI Redaksi.co.id – Pengolahan limbah cair plastik yang berlokasi di wilayah Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi dikeluhkan warga, karena dinilai telah mencemari lingkungan.

Musih, warga RT01/04 Kp Cisalak Kelurahan Sumur, menyebutkan, limbah cair plastik itu telah mencemari sawah milik warga.

“Saya merasa sangat dirugikan,”katanya, tadi pagi, dengan nada geram.

Menurutnya, gara-gara limbah cair plastik yang mengalir ke sawah, padi di sawah yang digarapnya, hasil panennya kurang bagus.

Di tempat terpisah, Sulardi salah satu tokoh masyarakat setempat yang tinggal di Perumahan Sapta Taruna Blok F Rt11/06 Kelurahan Sumur Batu juga mengeluhkan limbah cair plastik yang masuk ke saluran Perumahan.

“Ini jelas mengganggu warga. Karena baunya yang menyengat,” ujarnya.

Menurut Sulardi, keluhan masyarakat terkait adanya limbah cair ini sudah dilaporkan kepada Pemerintah setempat, namun sampai saat ini belum ada tanggapan.

“Mestinya pengusaha limbah cair plastik jangan langsung membuang limbahnya ke saluran umu. Minimal disaring dulu di tempat penampungan di pabrik,”ujarnya.

Dia juga berharap kepada Pemerintah setempat agar jangan membiarkan masalah ini berlarut-larut.

“Pemerintah harus turun tangan. Setidaknya menegor perusahaan tersebut, agar limbah yang dibuang tidak merugikan masyarakat banyak,” harapnya.(Pandi)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!