Anak Atut dan Senior PDIP Berebut Tiket Hanura

136

redaksi.co.id – Anak Atut dan Senior PDIP Berebut Tiket Hanura

Tiga bakal calon (Balon) gubernur Banten 2017 mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPD Partai Hanura, Minggu (17/4).

Ketiganya masing-masing mantan Bupati Serang A Taufik Nuriman (ATN), mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (JB) dan anggota DPR RI Andika Hazrumy.

ATN datang terlebih pukul 09.00 WIB. Dia langsung diterima pimpinan dan pengurus Ketua DPD Hanura Banten. Dalam kesempatan tersebut ATN menegaskan, kedatangannya adalah untuk mendaftarkan diri sebagai Balon Wakil Gubernur.

Saya sudah menjalin komunikasi dengan partai lain PAN. Lalu ketemu langsung dengan Gerindra pusat, Sedangkan PDIP saya juga sudah mendaftar dan sudah melakukan fit and proper tes di DPP, jelasnya.

ATN juga berharap dirinya akan mendapat tiket untuk maju dari Partai Hanura. Ketika ditanya terkait komunikasi dengan calon yang lain, ATN mengaku sudah ada komunikasi tapi tidak bisa dibeberkan Karen masih rahasia.

Sementara itu JB datang pukul 11.30 WIB. Dia berharap dirinya akan dipilih oleh partai besutan Wiranto ini. Kader PDIP ini mengaku akan menaikan APBD Banten yang sebelumnya Rp 9 triliun menjadi Rp12 triliun jika terpilih nanti.

Sedangkan untuk menggenjot PAD Banten, JB mengaku akan mengoptimalkan pendapatan dari sektor industri dan pariwisata.

Sedangkan Andika Hazrumy ketika ditemui usai mengembalikan formulir mengaku, kedatangannya selain untuk mengembalikan formulir juga untuk menjalin komunikasi dengan Partai Hanura.

Andika menambahkan, jika tata kelola pemerintahan sudah baik maka pembangunan Banten ke depan akan jauh lebih maju. Mudah-mudahan Partai Hanura juga mempunyai kesamaan visi misi dimana dapat bersama-sama membangun Banten ke arah yang lebih baik, tambahnya.

Andika juga mengatakan, untuk proses pencalonan dirinya masih menunggu keputusan DPP Partai Golkar apakah nantinya dicalonkan jadi Gubenur atau Wakil Gubernur.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Eli Mulyadi mengatakan pihaknya mulai menerima sejumlah Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang akan mengembalikan formulir pendaftaran.

Eli menambahkan setelah ini pihak DPD akan mengadakan acara penyampaian visi misi calon yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 April nanti. Pada acara tersebut akan diundang seluruh DPC se Banten untuk ikut menyaksikan.

Setelah itu kami akan mengadakan rapat kerja daerah untuk mennentukan siapa calon yang akan direkomendasikan ke tingkat DPP, jelasnya.

Ketika ditanya terkait ada tidaknya kader internal yang akan ikut mendaftar, Elli menjawab untuk saat ini belum ada. Eli mengungkapkan, setidaknya sudah ada enam calon yang mengambil formulir pendaftaran yakni, Dimyati Natakusuma, Andika Hazrumy, Mulyadi Jayabaya, Wahidin Halim, Tb Hairul Jaman dan Ahmad Taufik Nuriman.

Yang baru balikin tiga, besok tiga, ungkapnya. (tb/dil/)

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!