TPI Labuhan Butuh Pengembangan Sarana dan Prasarana

 LAMONGAN Redaksi.co.id – Sejumlah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Lamongan butuh pengembangan sarana dan prasarana,salah satunya TPI Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.Kepala Desa Labuhan Afenan...

84 0

 

LAMONGAN Redaksi.co.id – Sejumlah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Lamongan butuh pengembangan sarana dan prasarana,salah satunya TPI Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Kepala Desa Labuhan Afenan Efendi mengemukakan bahwa TPI Labuhan membutuhkan perbaikan tambat labuh dan penahan gelombang.

“Sebagian besar tambat labuh sudah rusak, khususnya dii TPI Kentong,” katanya kepada Redaksi.co.id, tadi pagi.

TPI Labuhan

TPI Labuhan

Desa Labuhan mempunyai 4 TPI dan semuanya membutuhkan penahan ombak. “Ya minimal tiga penahan ombak,” ujar Afenan.

Dikatakan, nelayan sangat membutuhkan tambat labuh untuk perahunya. Pihak desa dan kelompok nelayan, tambahnya, sudah melaporkan ke dinas perikanan dan Kementrian Kelautan dan Perikanan tentang hal ini, namun belum ada respon.

Penahan ombak sangat dibutuhkan ketika menghadapi musim timur, karena angin timur angin sangat kencang dan khawatir akan merusak para perahu nelayan.

“Kami berharap secepatnya laporan kami ditanggapi, karena pemasukan masyarakat Labuhan memang dari ikan. Hampir 80% masyarakat Labuhan adalah nelayan baik laut maupun tambak,” ujarnya.

Menurutnya, TPI Labuhan rata-rata per hari bisa menghasilkan tangkapan 25 ton.(Angga Mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!