Terinspirasi Sosok Kartini, Keluarga Cinta Laura Bangun Yayasan Pendidikan

redaksi.co.id - Terinspirasi Sosok Kartini, Keluarga Cinta Laura Bangun Yayasan Pendidikan Perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini untuk mencerdaskan kaum perempuan lewat pendidikan, rupanya juga diikuti artis...

16 0

redaksi.co.id – Terinspirasi Sosok Kartini, Keluarga Cinta Laura Bangun Yayasan Pendidikan

Perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini untuk mencerdaskan kaum perempuan lewat pendidikan, rupanya juga diikuti artis peran sekaligus penyanyi Cinta Laura Kiehl.

Cinta mengatakan, sejak beberapa tahun lalu ia bersama keluarganya telah mendirikan yayasan pendidikan yang disebut ‘Soekarseno Peduli’ di kawasan Bogor, Jawa Barat.

“Kami sudah membangun 10 SD sama satu SMP itu semua free. Kami udah bantuin lebih dari 4.000 anak-anak untuk free education,” ucap Cinta ketika ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Anak-anak yang nggak mampu kami kasih uniform-nya, atau apapaun yang mereka perluin buat sekolah. Biasanya 10 anak paling pinter kami kasih beasiswa buat nerusin ke SMA,” sambungnya.

Artis yang saat ini tengah meniti karir di Amerika Serikat itu menilai, pendidikan merupakan kunci kesuksesan seseorang. Sehingga ia perjuangkan selama ini sama dengan yang dilakukan Kartini pada saat itu.

“So I’m doing my best. Karena I think education the key. Kalau kita bisa kasih semua anak-anak Indonesia opportunity, bisa sekolah at least sampai high school, negara ini bisa jadi negara yang maju lagi,” tutur dara berusia 22 tahun tersebut.

Pada peringatan hari Kartini yang jatuh setiap 21 April itu, Cinta mengaku bangga mengetahui sejarah perjuangan Kartini. Apalagi, hingga saat ini jasanya masih terus diingat seluruh masyarakat Indonesia.

“Sebagai perempuan aku bangga banget sama ibu Kartini. Karena dia seorang perempuan yang bener-bener fight untuk women rights,” katanya.

“Dia bener-bener berusaha supaya perempuan bisa dapat education yang bener dan sama seperti laki-laki. She is an amazing women,” lanjut pemain film ‘Oh Baby’ itu. (rfq)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!